Optimalkan Potensi PAD, Pemkab Gowa Serahkan Tiga Ranperda Ke DPRD

Minggu, 03 Oktober 2021 - 14:01 WIB
loading...
A A A
Ranperda yang membahas pemanfaatan aset daerah ini juga memiliki tujuan yang sama, yaitu optimalisasi retribusi untuk penambahan PAD Kabupaten Gowa.



"Pengurangan anggaran dari pusat dan provinsi sebagai imbas dari penurunan ekonomi akibat pandemi membuat Pemerintah Kabupaten berusaha mencari potensi sumber-sumber PAD. Diharapkan setelah penetapannya, Ranperda ini dapat menjadi katalisator percepatan pemulihan ekonomi pascapandemi," imbuhnya.

Lebih lanjut bupati dua periode ini juga menyarankan agar ke depannya setiap Peraturan Daerah mengenai retribusi tidak lagi memuat angka-angka, tetapi lebih kepada standar peraturannya. Hal ini dimaksudkan agar jika terjadi penyesuaian, perubahannya dapat lebih fleksibel.

"Jadi, jika suatu saat terjadi dinamika di masyarakat dan butuh penyesuaian, cukup peraturan bupati yang diubah bukan perda. Karena peraturan bupati sifatnya lebih fleksibel," pungkasnya.

Turut hadir pada Rapat Paripurna ini, Wakil Bupati Gowa H Abd Rauf Malaganni, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa Kamsina, jajaran Forkopimda Kabupaten Gowa, para pimpinan SKPD dan Camat Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa.

(agn)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2438 seconds (0.1#10.140)