Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Berseteru, Khofifah Pilih Bungkam

loading...
Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Berseteru, Khofifah Pilih Bungkam
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa enggan untuk menanggapi perseteruan Bupati dan Wabup Bojonegoro. SINDOnews/Lukman
SURABAYA - Perseteruan antara Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro Budi Irawanto dan Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah memuncak setelah pada Kamis (9/9/2021), Wawan, panggilan karib Budi Irawanto melaporkan Anna Mu'awanah ke Polres Bojonegoro. Wawan melaporkan Anna terkait dugaan pencemaran nama baik setelah dia merasa tersinggung dengan pernyataan Anna di sebuah grup WhatsApp (WA).

Terkait hubungan yang tidak harmonis tersebut, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa enggan untuk menanggapi. Orang nomor satu tersebut lebih memilih bungkam. "Emmhh koen rek..ayo suwun-suwun," kata Khofifah singkat saat ditemui awak media di Gedung Negara Grahadi, Selasa (28/9/2021).

Wawan sendiri pada Senin (27/9/2021) dipanggil DPD PDIP Jatim terkait pelaporannya ke polisi tersebut. Dia diterima oleh Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno. Keduanya menggelar pertemuan tertutup. Baca: Lembu Betina Berkaki 6 Bikin Gempar Warga di Pematangsiantar.

Usai pertemuan, Sri Untari menyatakan bahwa, PDIP Jatim akan menangani langsung persoalan yang dihadapi Wawan. "Akan (persoalan Wawan) kami tarik ke partai karena Mas Wawan sebagai petugas partai dan kader PDIP. Kami punya mekanisme yang akan segera dirapatkan untuk menyelesaikan persoalan ini," ujar Untari.



Kasus ini bermula saat Wawan mempertanyakan validitas jumlah pasien COVID-19 di Bojonegoro dalam grup WA pada 6 Juli 2021. Menurut Wawan, pertanyaan itu muncul karena data pasien COVID-19 di Kabupaten Bojonegoro yang dilaporkan ke publik berbeda dengan data di lapangan. Anna yang menjadi admin grup itu membalas pertanyaan itu dengan jawaban yang dinilai Wawan menyinggung pribadinya dan keluarga. Baca Juga: Nahas! Bocah Tewas Jatuh ke Jurang saat Kejar Layangan Putus.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top