Lembu Betina Berkaki 6 Bikin Gempar Warga di Pematangsiantar

Rabu, 29 September 2021 - 07:44 WIB
loading...
Lembu Betina Berkaki 6 Bikin Gempar Warga di Pematangsiantar
Di punggung lembu berwarna merah bata bercorak putih, muncul sepasang kaki yang menggelantung, sehingga lembu ini memiliki 6 kaki. iNews TV/Dharma
A A A
PEMATANGSIANTAR - Seekor lembu atau sapi betina lahir dengan keanehan di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Di punggung lembu berwarna merah bata bercorak putih, muncul sepasang kaki yang menggelantung, sehingga lembu ini memiliki 6 kaki.

Lembu berkaki enam ini milik korim (59) warga Huta III, Nagori Pematang Gajing, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun. Sumatera Utara.

Proses kelahiran anak lembu ini terjadi pada hari minggu lalu dan sempat terkendala karena tersangkut di kaki "tambahan" tersebut.

Sang pemilik sempat membantu persalinan dengan cara menarik anak lembu yang sempat tersangkut. Bahkan, proses kelahiran anak lembu berkaki enam ini memakan waktu hingga 5 jam lamanya. "Sebelumnya induk lembu sudah sudah melahirkan 2 anak dengan kondisi normal," ujar Korim. Baca: 5 Fakta Aliran Hakdzat yang Gegerkan Warga Pandeglang.

Kelahiran lembu dengan keanehan ini sempat membuat warga heboh. Sejumlah warga berbondong-bondong untuk melihatnya. Saat ini lembu berkaki enam ini tumbuh sehat layaknya anak lembu pada umumnya. Baca Juga: Nahas! Bocah Tewas Jatuh ke Jurang saat Kejar Layangan Putus.

Pemilik belum berniat menjual dan akan merawat anak lembu tersebut dengan baik hingga dewasa.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1254 seconds (0.1#10.140)