Diringkus Polda Jatim, Wanita Cantik Berkulit Putih Turut Kendalikan Bisnis Narkoba Jaringan Internasional

Selasa, 28 September 2021 - 07:25 WIB
loading...
Diringkus Polda Jatim, Wanita Cantik Berkulit Putih Turut Kendalikan Bisnis Narkoba Jaringan Internasional
Keempat tersangka (baju tahanan) kasus narkoba jaringan internasional saat diamankan di Mapolda Jatim. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Seorang wanita cantik turut ditangkap anggota Ditresnarkoba Polda Jatim, karena terlibat mengendalikan jaringan narkoba internasional. Ada empat tersangka yang diringkus, yakni berinisial DS, RZ, ST dan FK.

Baca juga: Sangkut Tersangkut Narkoba Lagi, Sangkut Pun Diangkut Polisi

Dari tangan para tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 4,06 kg. Penyelundupan narkoba ini terungkap saat Ditresnarkoba Polda Jatim mendapatkan informasi, bahwa akan ada pengiriman sabu dari Afrika Selatan, ke Bandara Internasional Juanda Surabaya.



Petugas kepolisian akhirnya berkoordinasi dengan pihak Bea Cukai dari bandara yang berada di Sidoarjo tersebut. Lalu didapatkan hasil, sabu tersebut tidak jadi dikirim melalui Bandara Juanda melainkan akan dikirimkan melalui bandara Soekarno-Hatta di Jakarta.

Baca juga: Ibu dan Anak Gadisnya Dibunuh dan Pakaiannya Dilucuti, Anak Istri Muda Yosef Dituding Anggota Gengster

"Paket diduga sabu itu dimasukkan ke dalam koper yang sudah dimodifikasi. Kemudian, petugas Bea dan Cukai Soekarno Hatta, memberikan dua koper itu kepada petugas dari Ditresnarkoba polda Jatim," kata Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Jatim, Kompol James di Mapolda Jatim, Senin (27/9/2021).

Pihaknya lantas melakukan pemantauan terhadap penerima paket tersebut. Kemudian melakukan titik temu di Rest Area KM 14 Karang Tengah, Jalan Tol Jakarta-Tangerang, Kota Tangerang.

Baca Kesal Dimaki Usai Bersetubuh, Pemuda Musi Rawas Bunuh Ibu Muda Seksi di Kamar Mandi

Para tersangka lalu menghampiri petugas. Pertama tersangka RZ untuk mengambil paket yang kemudian memindahkan paket tersebut ke mobilnya. Setelah paket itu masuk mobilnya, petugas akhirnya mengamankan tersangka RZ dan ST. Yang kemudian juga menangkap tersangka lain yakni, DS dan FK.

"Pada saat dilakukan interogasi terhadap para tersangka, sabu tersebut akan diserahkan kepada pemilik barang yaitu saudara Juragan alias Eman. Yang saat ini masih menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO)," terangnya.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1637 seconds (10.101#12.26)