Pariwisata Bali Buka Oktober, Ini 4 Negara yang Diincar

Senin, 27 September 2021 - 21:32 WIB
loading...
Pariwisata Bali Buka Oktober, Ini 4 Negara yang Diincar
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Arta Ardhana Sukawati. Foto: Dok/SINDONews
A A A
DENPASAR - Pariwisata Bali rencana dibuka untuk wisatawan mancanegara ( wisman ) Oktober mendatang. Ada empat negara yang diincar untuk berkunjung ke Pulau Dewata .

"Ada sekitar empat negara, yaitu Amerika, Inggris, Rusia dan Jerman," kata Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Arta Ardhana Sukawati dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/9/2021).


Wakil gubernur yang akrab disapa Cok Ace ini menjelaskan, wisman dari empat negara itu dibidik berdasarkan length of stay di Bali. Dari pengalaman, mereka rata-rata tinggal selama dua minggu.

Meksi demikian, rencana itu akan disesuaikan dengan regulasi pemerintah pusat. Hal itu terkait potensi gelombang ketiga kasus COVID-19 di sejumlah negara.

Menurut Cok Ace, kasus COVID-19 di Bali terus menunjukkan tren penurunan. Hingga akhir September, kasus aktif saat ini tinggal di bawah 2.000-an, turun drastis dibanding Agustus lalu yang mencapai di atas 10 ribu kasus aktif.



Kemudian capaian vaksinasi sudah mencapai 97% untuk dosis pertama dan 75% untuk dosis kedua. "Kita targetkan bisa tuntas paling lambat bulan depan," imbuhnya.

Skema kedatangan wisman juga telah disiapkan, mulai dari pintu kedatangan, testing bagi yang positif akan dirujuk ke rumah sakit dan yang negatif melanjutkan perjalanan ke hotel karantina.

"Juga skema berwisata hingga keberangkatan kembali ke negara mereka," pungkas Cok Ace.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)