Ibu dan Anak Gadisnya Dibunuh Tanpa Busana, Diki Pacar Amelia Ungkap Fakta Ini

Senin, 27 September 2021 - 18:41 WIB
loading...
A A A
Dalam kasus ini polisi sudah memeriksa sedikitnya 25 saksi. Mereka yang diperiksa termasuk orang-orang dekat yang masih berkaitan dengan kehidupan korban Amalia Mustika Ratu dan ibunya, Tuti. Mereka yang diperiksa termasuk Yosef suami korban Tuti, istri muda Yosef berinisial Mimin, dan anak-anaknya, serta pacar Amelia, Diki.

Kasus ini menjadi sorotan publik. Suami korban yang berprofesi sebagai kontraktor itu memiliki istri muda. Yosef mengaku saat malam kejadian dirinya berada di rumah istri mudanya. Dia mengetahui istri dan anaknya sudah terbunuh Rabu (18/8/2021) pagi sepulang dari rumah istri muda.

Korban Amelia sempat mengunggah video bulan di halaman rumahnya, dengan memutar lagu berjudul Heaven milik penyanyi Emilee pada sekitar pukul 21.00 WIB Selasa (17/8/2021) di Instagramnya.

Namun unggahan dalam Insta story korban dengan nama @amaliamustika_ itu mendadak hilang, setelah korban dan ibunya ditemukan tewas pada Rabu (18/8/2021) pagi. Tidak hanya itu, unggahan lain di sosial media milik korban tersebut juga hilang. Kondisi ini memicu dugaan semua aktifitas di media sosial korban sengaja dihapus oleh pelaku, untuk menghilangkan jejak digital.

Namun belakangan diketahui, menurut keluarga korban, Lilis Sulastri (56), yang tidak lain adalah bibi dari Amelia, mengungkapkan bahwa yang menghapus unggahan terakhir Amelia termasuk foto-fotonya di Instagram adalah pacar Amelia.

Sebelum menghapusnya, pacar Amelia sempat meminta izin kepada keluarga terlebih dahulu. "Dia (pacarnya Amelia) demi kebaikan mau hapus semua foto dan unggahan (di media sosial korban) katanya. Tujuannya agar gak tersebar kemana-mana," ujar Lilis, Sabtu (28/8/2021).

Menurut Lilis, Amelia dan pacarnya sudah menjalin hubungan lebih dari empat tahun. Pacar Amelia berasal dari Cimahi mereka bertemu di kampus, saat keduanya masih kuliah di Bandung.

Bahkan mereka sudah merencanakan menikah dalam waktu dekat ini. Keponakannya Amelia sempat bertanya berapa biaya untuk pesta pernikahannya itu. "Saya jawab, biaya pernikahan sekarang paling tidak Rp100 jutaan," ujar dia.

Sementara itu, Kuasa Hukum Yosef, Rohman Hidayat saat dihubungi mengungkapkan jika ada banyak barang bukti yang disita polisi, termasuk ponsel milik Yosef sempat disita. Namun telepon genggam itu sekarang sudah dikembalikan.

"Temasuk juga uang Rp30 juta, yang sebelumnya juga ikut dibawa untuk bukti, sekarang sudah dikembakikan. Tanda penerimaan pengembalian barang buktinya ada di Pak Yosef," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1252 seconds (0.1#10.140)