5 Daerah di Jabar Bakal Capai Herd Immunity Lebih Cepat dari Target

Sabtu, 25 September 2021 - 22:55 WIB
loading...
A A A
"Kalau dihitung ada 12.500 bidan praktek yang ada di seluruh Jabar. Kalau kita bebani sekitar 30 orang per hari yang mereka sanggupi, otomatis sudah menimbulkan peningkatan harian," sambung Dedi.

Dedi pun memastikan bahwa pasokan vakson ke Jabar saat ini tak lagi menjadi kendala. Bahkan, kata Dedi, pasokan vaksin di sejumlah daerah mulai banyak, seperti di Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, termasuk wilayah aglomerasinya.

"Stok vaksin gak menjadi kendala lagi. Rumusnya begitu, habiskan vaksin. Bahkan, hari ini saya lihat drop-nya cukup banyak untuk Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Bandung Barat juga banyak, termasuk daerah-daerah aglomerasi," katanya.

Vaksinasi Disabilitas Jabar Tertinggi Nasional

Lebih lanjut Dedi mengatakan, selain masyarakat umum, pihaknya pun terus menggenjot vaksinasi bagi warga disabilitas di Jabar. Bahkan, Dedi menyebutkan bahwa capaian vaksinasi warga disabilitas di Jabar tertinggi di Indonesia.

"Capaian Jabar paling tinggi," ujarnya.

Capaian tersebut menurutnya tak lepas dari upaya percepatan vaksinasi warga disabilitas yang telah dilakukan, mulai dari mengelar vaksinasi di sekolah-sekolah luar biasa hingga mendatangkan langsung vaksinator ke rumah-rumah warga disabilitas.

"Khusus untuk disabilitas, Jawa Barat mendapatkan 121.000 dosis vaksin yang artinya untuk 61.000 disabilitas, sedangkan jumlah disabilitas di Jabar sekitar 30.000 orang," sebutnya.

Dedi menambahkan, warga disabilitas memiliki keistimewaan, baik fisik maupun mentalnya. Oleh karenanya, dalam pelaksanaan vaksinasi warga disabilitas di Jabar dilakukan dengan pendampingan pihak keluarga.

"Jadi penyuntikan (vaksin) disabilitas ini rumusnya dengan pendampingan," kata Dedi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1862 seconds (0.1#10.140)