Meski Takut Jarum Suntik, Wanita Ini Rela Antre Vaksinasi agar Bisa ke Mana-mana

Sabtu, 25 September 2021 - 14:08 WIB
loading...
Meski Takut Jarum Suntik, Wanita Ini Rela Antre Vaksinasi agar Bisa ke Mana-mana
Wakil Walikota Surabaya, Armuji, Komandan Denkesyah Kodam V Brawijaya, dr Awaluddin saat menenangkan Umiyyah, salah satu peserta vaksinasi.Foto/Masdarul Kh
A A A
SURABAYA - Upaya mengejar target herd immunity di Kota Surabaya terus dilakukan dengan menggencarkan vaksinasi. Berbagai pihak pun bergotong rotong, termasuk kalangan swasta. Ribuan orang tiap hari divaksinasi COVID-19.

Warga pun antusias mengikuti program pemerintah itu.Umiyyah, salah satu warga yang ikut antrean vaksinasi di Pagoda Kenpark Kenjeran Surabaya, Sabtu (25/9/2021).

Dari pagi, wanita 29 tahun asal Madura itu sudah hadir di Pagoda. Antre dengan teratur dan mengikuti alur. Cek dari meja ke meja lolos dilakukannya. Hingga akhirnya sampai ke meja vaksinator.

Baca juga: 120 Tersangka Narkoba Digiring ke Penjara Selama 2 Minggu Operasi Tumpas Semeru

Drama dimulai. Umiyyah ketakutan. Dia mencegah vaksinator untuk menyuntikkan vaksin ke lengan kirinya. Umiyyah menahan tangis.

Wakil Walikota Surabaya, Armuji,Komandan Denkesyah Kodam V Brawijaya, dr Awaluddin sertaNational Sales Manager Danone Indonesia Hata Madya Kusumah, dan General Manager Toko Makmur Ronald Chang berhenti di depan Umiyyah karena aksi lucunya."Tidak apa-apa, jangan takut. Jangan dilihat jarumnya," ujar Armuji.

Baca juga: Kejar Target PTSL Tahun 2025, Khofifah Minta Pemda Subsidi Masyarakat Kurang Mampu

Umiyyah masih belum berhenti tenang. Lalu dr Awaluddin mengajaknya bicara. Mengalihkan perhatian Umiyyah. Setelah suntikan selesai, dr Awaluddin tertawa. "Sudah ya, tidak sakit toh?," tanyanya.

Umiyyah tertawa sambil memegang lengan kirinya. "Ndak sakit ternyata. Tapi, saya takut jarum," ujarnya. Dia mengaku terpaksa ikut vaksinasi walau takut jarum suntik. "Kalau tidak vaksinasi, saya tidak bisa ke mana-mana," katanya.

Meski Takut Jarum Suntik, Wanita Ini Rela Antre Vaksinasi agar Bisa ke Mana-mana

Tara Aulia mengikuti vaksinasi yang digelar Danone Indonesia bekerjasama dengan Kodam V Brawijaya

Hal serupa diungkapkan Tara Aulia. Pelajar kelas XI sebuah SMA di Surabaya itu mengikuti vaksinasi karena juga ingin bisa jalan-jalan ke mall bersama keluarga dan teman-temannya.

"Ingin segera bisa jalan-jalan dan main-main sama teman-teman," katanya. Tara pun rela berangkat dari rumahnya di Sidoarjo pagi dan antre bareng masyarakat lainnya.

Vaksinasi di Kenpark ini digelar Danone Indonesia bekerjasama dengan Kodam V Brawijaya. Vaksinasi menggunakan vaksin Sinovac sebanyak 2 ribu dosis untuk vaksinasi pertama dan kedua.Vaksinasi digelar selama dua hari, Sabtu dan Minggu (25-26 September 2021).
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1847 seconds (0.1#10.140)