Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Meski Takut Jarum Suntik, Wanita Ini Rela Antre Vaksinasi agar Bisa ke Mana-mana

loading...
Meski Takut Jarum Suntik, Wanita Ini Rela Antre Vaksinasi agar Bisa ke Mana-mana
Wakil Walikota Surabaya, Armuji,Komandan Denkesyah Kodam V Brawijaya, dr Awaluddin saat menenangkan Umiyyah, salah satu peserta vaksinasi.Foto/Masdarul Kh
SURABAYA - Upaya mengejar target herd immunity di Kota Surabaya terus dilakukan dengan menggencarkan vaksinasi. Berbagai pihak pun bergotong rotong, termasuk kalangan swasta. Ribuan orang tiap hari divaksinasi COVID-19.

Warga pun antusias mengikuti program pemerintah itu.Umiyyah, salah satu warga yang ikut antrean vaksinasi di Pagoda Kenpark Kenjeran Surabaya, Sabtu (25/9/2021).

Dari pagi, wanita 29 tahun asal Madura itu sudah hadir di Pagoda. Antre dengan teratur dan mengikuti alur. Cek dari meja ke meja lolos dilakukannya. Hingga akhirnya sampai ke meja vaksinator.

Baca juga: 120 Tersangka Narkoba Digiring ke Penjara Selama 2 Minggu Operasi Tumpas Semeru



Drama dimulai. Umiyyah ketakutan. Dia mencegah vaksinator untuk menyuntikkan vaksin ke lengan kirinya. Umiyyah menahan tangis.

Wakil Walikota Surabaya, Armuji,Komandan Denkesyah Kodam V Brawijaya, dr Awaluddin sertaNational Sales Manager Danone Indonesia Hata Madya Kusumah, dan General Manager Toko Makmur Ronald Chang berhenti di depan Umiyyah karena aksi lucunya."Tidak apa-apa, jangan takut. Jangan dilihat jarumnya," ujar Armuji.

Baca juga: Kejar Target PTSL Tahun 2025, Khofifah Minta Pemda Subsidi Masyarakat Kurang Mampu

Umiyyah masih belum berhenti tenang. Lalu dr Awaluddin mengajaknya bicara. Mengalihkan perhatian Umiyyah. Setelah suntikan selesai, dr Awaluddin tertawa. "Sudah ya, tidak sakit toh?," tanyanya.

Umiyyah tertawa sambil memegang lengan kirinya. "Ndak sakit ternyata. Tapi, saya takut jarum," ujarnya. Dia mengaku terpaksa ikut vaksinasi walau takut jarum suntik. "Kalau tidak vaksinasi, saya tidak bisa ke mana-mana," katanya.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top