Batang Uji Coba New Normal Mulai Pekan Depan

Senin, 01 Juni 2020 - 14:00 WIB
loading...
Batang Uji Coba New Normal Mulai Pekan Depan
Bupati Batang Wihaji dan Wabup Suyono bersama kepala OPD mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila secara virtual di ruang Command Ceter, Batang, Senin (1/6/2020). FOTO/Istimewa
A A A
BATANG - Bupati Batang Wihaji menyatakan bahwa uji coba new normal akan dimulai pekan depan. Tatanan kehidupan baru akan diterapkan di tempat ibadaha, tempat wisatam dan lingkungan Pemkab Batang.

" New normal Batang masih warming-up, minggu depan mulai kita uji coba di lingkungan Pemkab, tempat wisata, dan tempat beribadah dengan penerapan protokol kesehatan, seperti pakai masker, physical distancing, dan cuci tangan," kata Wihaji usai mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila secara virtual di ruang Command Ceter, Senin (1/6/2020).

Bupati berharap di masa menuju new normal , seluruh elemen masyarakat bersama-sama saling membantu, gotong-royong untuk mengatasi persoalan pandemi COVID-19 . ( )

Sementara itu, upacara Hari Lahir Pancasila virtual yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Gedung Pancasila Jakarta diikuti hampir semua kepala daerah lewat video conference, Instagram, Facebook, dan YouTube BPIP di masing-masing daerahnya. Termasuk Bupati Batang Wihaji dan Wakilnya Suyono serta Kepala OPD secara terbatas.

"Kita wajib melaksanakan apa yang menjadi perintah pemerintah pusat untuk melaksanakan upacara Hari Lahir Pancasila secara virtual," katanya.

Wihaji menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo, bahwa seluruh bangsa Indonesia harus meneladani Pancasila. Saat ini menjadi tantangan di ujian di masa pandemi untuk tetap mengamalkan Pancasila.

"Kita terus diuji tentang Ketuhanan, Kemanusiaan, Kesatuan, Persatuan, dan Keadilan Sosial, maka di masa pandemi COVID-19, Pancasila harus kita implementasikan dalam kondisi apapun," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9734 seconds (0.1#10.140)