Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Banjir Bandang Terjang Minahasa Tenggara, 4 Rumah Tersapu Air Bah

loading...
Banjir Bandang Terjang Minahasa Tenggara, 4 Rumah Tersapu Air Bah
Banjir bandang meluluhlantakkan Minahasa Tenggara, Sulut, Senin (20/9/2021). 4 rumah tersapu air bah hingga mengakibatkan akses jalan terputus. Foto: MPI/Subhan Sabu
MANADO - Banjir bandang menerjang Minahasa Tenggara , Sulawesi Utara ( Sulut ), Senin (20/9/2021), mengakibatkan 4 rumah tersapu air bah hingga mengakibatkan akses jalan terputus.

Bencana tersebut akibat curah hujan tinggi yang terjadi sejak beberapa pekan terakhir, hingga mengakibatkan debit air di beberapa aliran sungai meningkat.

Informasi yang berhasil dirangkum, banjir tersebut terjadi sekira pukul 14.00 Wita dan menerjang wilayah Kecamatan Ratahan dan Ratahan Timur mengakibatkan sekira 50 rumah terendam banjir dan empat rumah dikabarkan hanyut.

Baca juga: Banjir Bandang Terjang Polewali Mandar, Sejumlah Rumah Warga Rusak



Air di Sungai Palaus juga mengalami peningkatan sehingga menimbulkan kepanikan warga, terutama yang berdekatan dengan bantaran sungai karena air sudah memasuki pemukiman warga.

Lebih parah lagi, jembatan Abuang yang merupakan jembatan penghubung Ratahan - Langowan tertutup banjir bandang dan menutup akses jalan. Begitu juga dengan kondisi jalan di Desa Pangu.

Beberapa material berupa kayu dan bebatuan terhantar banjir dan menimbulkan bunyi yang bergemuruh. Akibatnya, beberapa rumah bahkan kendaraan di lokasi tersebut hanyut terbawa arus.

Baca juga: Banjir Bandang Terjang Pandeglang Menggerus 15 Rumah Warga

Seorang warga bernama Welly Ngangi (60) dilaporkan hilang sampai saat ini. Salah seorang warga bernama Hasyit Sahensolar mengaku, sebelumnya sempat melihat korban sedang membersihkan aliran air yang mengarah ke rumahnya sesaat sebelum terjadi banjir bandang.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top