alexametrics

Pedagang Pasar Raya Padang Tes Swab, 222 Positif Covid-19

loading...
Pedagang Pasar Raya Padang Tes Swab, 222 Positif Covid-19
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
PADANG - Pemerintah Kota Padang terus berusaha memutus mata rantai Covid-19 di kluster Pasar Raya. Hingga Sabtu (30/5/202) kemarin, sebanyak 1.200 lebih pedagang sudah melakukan tes swab.

“Di klaster Pasar Raya Padang, pada Sabtu kemarin bertambah 120 orang pedagang yang positif, berarti sudah 1.200 lebih pedagang yang sudah tes swab,” sebut Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Padang, Feri Mulyani Hamid saat diwawancarai Diskominfo Kota Padang, Minggu (31/5/2020) siang.(BACA JUGA: Sila Ketiga Pancasila Persatuan Indonesia Jadi Kata Kunci Melawan Pandemi Covid-19)

Dijelaskan Kadiskes, dari 1.200 lebih pedagang yang mengikuti tes swab, sebanyak 222 orang dinyatakan positif. Mereka kemudian melakukan isolasi mandiri dan tidak dibolehkan berdagang.



Pemerintah Kota Padang menargetkan 1.500 pedagang Pasar Raya dites swab. Artinya, hingga Sabtu kemarin target tersebut belum dapat tercapai. Dinas Kesehatan Kota Padang berencana memindahkan lokasi tes swab dari Pasar Raya ke Puskesmas dan Rumah Sakit yang ada.

“Selama ini susah sekali mendatangkan pedagang ke lantai III Blok III Pasar Raya, setelah ini jika ada pedagang yang ingin tes swab silahkan datang ke Puskesmas dan Rumah Sakit,” ajak Kadiskes.(BACA JUGA: Ini 15 Daerah di Sumut Masuk Zona Hijau Dapat Laksanakan Kegiatan Warga Produktif)

Sebanyak delapan Puskesmas dan dua Rumah Sakit (dr Rasidin dan Semen Padang Hospital) disiapkan untuk melakukan tes swab kepada pedagang. Feri Mulyani Hamid mengimbau kepada pedagang yang akan ikut tes swab agar mendaftarkan diri sehari sebelum tes. “Kalau mendaftar nanti akan mudah kita lacak identitasnya jika hasilnya positif,” pungkasnya.
(vit)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak