Nakes di Pegunungan Bintang Diserang KKB, Polri: Tumpas Hidup atau Mati!

Jum'at, 17 September 2021 - 16:15 WIB
loading...
Nakes di Pegunungan Bintang Diserang KKB, Polri: Tumpas Hidup atau Mati!
Penyerangan terhadap sejumlah tenaga medis oleh Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata Organisasi Papua Merdeka (KKSB OPM) dikecam Kabaintelkam Mabes Polri, Komjen Pol. Paulus Waterpauw. Foto/Dok.
A A A
JAYAPURA - Tenaga kesehatan (Nakes) diserang secara brutal oleh Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata Organisasi Papua Merdeka (KKSB OPM). Akibat serangan brutal itu, satu nakes atas nama Gabriela Meilani meninggal dunia dengan kondisi luka parah.



Para nakes tersebut bertugas melayani masyarakat di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Satu nakes atas nama Gilbert Sokoy masih hilang, dan beberapa mengalami luka parah.



Serangan brutal di luar batas kemanusiaan ini, dikutuk keras oleh Kabaintelkam Mabes Polri, Komjen Pol. Paulus Waterpauw. Dia meminta, Polda Papua menumpas hidup atau mati KKSB OPM.



Menurut Paulus Waterpauw, perbuatan para pelaku penyerangan sangat kejam dan telah menodai nilai-nilai kemanusiaan. Nakes yang dibunuh, merupakan seorang wanita yang telah mengabdikan diri di distrik terjauh dari ibu kota Kabupaten Pegunungan Bintang.

Jenderal bintang tiga Polri ini menegaskan, negara hadir dan memberikan perlindungan hukum bagi masyarakat. "Para pelaku penyerangan telah membuat kekacauan, yang bisa berimbas pada sendi kehidupan dan pembangunan yang sedang digalakkan oleh pemerintah," tegasnya.



Suster Gabriela Meilan (22), dan suster Kristina Sampe Tonapa yang dikabarkan hilang saat KKSB OPM melakukan serangan brutal, berhasil ditemukan di jurang di wilayah Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)