Tertangkap! 2 Pria Ini Nekat Gasak Tiang Besi Telkom di Kawasan Industri Medan

Kamis, 09 September 2021 - 17:25 WIB
loading...
Tertangkap! 2 Pria Ini Nekat Gasak Tiang Besi Telkom di Kawasan Industri Medan
Dua pria pelaku pencurian tiang milik Telkom di Kawasan Industri Medan (KIM), berhasil diringkus Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan. Foto/iNews TV/Yudha Bahar
A A A
MEDAN - Aksi gila dilakukan M. Pani (29), dan Irvan Hadi (30). Kedua warga Mabar, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara tersebut, nekat mencuri tiang Telkom yang berdiri tegak di tepi jalan di Kawasan Industri Medan (KIM).



Kasus pencurian ini terungkap, setelah petugas keamanan di KIM bersama petugas Telkom, melaporkan kejadian pencurian tiang Telkom ke Polres Pelabuhan Belawan. Pencurian terjadi di dua lokasi berbeda, dengan cara digergaji.



Kasatreskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP I Kadek Hery Cahyadi mengungkapkan, pelaku beraksi pada malam hari dengan memakai gergaji. "Mereka memanfaatkan kondisi jalan yang sepi di malam hari, lalu melakukan aksi pencurian, " tegasnya.



Kadek menambahkan, sampai saat ini masih melakukan pengembangan penyelidikan terhadap kasus pencurian tiang Telkom ini, karena diduga masih ada anggota komplotan lain yang terlibat dalam kejahatan tersebut.

Saat diperiksa petugas, kedua pelaku mengaku menjual tiang Telkom hasil curian ke tempat penjualan besi tua dengan harga Rp200 ribu/batang. Hasil penjualannya dibagi-bagi ke anggota komplotan lainnya, di mana masing-masing menerima Rp30 ribu.



Dari tangan pelaku, petugas berhasil menyita tiang Telkom hasil curian yang telah terpotong, dan satu gergaji besi yang digunakan pelaku untuk memotong tiang Telkom tersebut. Atas perbuatannya, para pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2679 seconds (0.1#10.140)