Bupati Bantaeng Pastikan Semua Kelompok Tani Tersentuh Bantuan

Jum'at, 03 September 2021 - 12:59 WIB
loading...
A A A
"Masih ada beberapa bantuan. Salah satunya akan ada bantuan alat mesin pertanian yang juga aspirasi dari anggota DPR RI, Azikin Solthan. Ada juga bantuan-bantuan lainnya," jelas dia.



Ummu mengatakan, pihaknya juga sudah melakukan proses untuk distribusi bantuan itu. Dia menyebut, butuh waktu sekitar sebulan untuk proses administrasi distribusinya. "Kita berharap proses ini bisa cepat, sehingga bisa digunakan untuk musim tanam Oktober-Maret," kata dia.

Sekedar diketahui, Dinas Pertanian Kabupaten Bantaeng menyalurkan 95 ton benih jagung di sejumlah daerah di Bantaeng. Khusus untuk Kecamatan Eremerasa, ada sebanyak 11 ton benih jagung yang diberikan kepada petani secara gratis.

"Di Eremerasa, luas lahan yang ditanami jagung mencapai 736 hektare dengan jumlah sebanyak 40 kelompok tani," kata Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Bantaeng, Budi Taufiq.

Dia mengatakan, pola tanam yang ada di Bantaeng sejauh ini adalah dengan pola tanam Padi-Padi-Palawija. Biasanya, palawija yang dipilih adalah jagung yang ditanam pada musim tanam Oktober-Maret.



(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3602 seconds (0.1#10.140)