Bupati Bantaeng Pastikan Semua Kelompok Tani Tersentuh Bantuan

Jum'at, 03 September 2021 - 12:59 WIB
loading...
Bupati Bantaeng Pastikan Semua Kelompok Tani Tersentuh Bantuan
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menyerahkan bantuan benih jagung kepada petani. Foto: Eky Hendrawan
A A A
BANTAENG - Bupati Bantaeng , Ilham Azikin memastikan semua kelompok tani di Kecamatan Eremeasa bisa tersentuh bantuan pemerintah. Hal itu diungkap Ilham usai menyerahkan bantuan benih jagung kepada sejumlah kelompok tani.

Di Desa Mappilawing, Kecamatan Eremeasa, Kabupaten Bantaeng , terdapat sembilan kelompok tani, tapi yang menerima bantuan benih jagung baru enam kelompok. Mereka akan menerima saat bantuan untuk tahap selanjutnya.

Ilham Azikin menyebut sektor pertanian adalah sektor yang kokoh meski berada di masa pandemi Covid-19. Pemerintah, kata dia, akan berusaha untuk memanfaatkan seluruh sumber dukungan untuk memberikan dukungan terhadap petani di Bantaeng.

"Kita berharap semua petani di Bantaeng bisa tersentuh bantuan pemerintah," jelas dia.



Dia mengaku akan berusaha semampu mungkin untuk melindungi petani di Bantaeng. Menurutnya, petani adalah sahabatnya yang senantiasa membantu pemerintah daerah menjaga ketahanan pangan.

"Semua petani di Bantaeng adalah sahabat saya. Mereka orang tua saya, dan saya akan berusaha untuk melindungi dan membantu petani kita. Ucapan hormat dan terimakasih saya kepada seluruh petani di Bantaeng," jelas dia.

Kepala Bidang Tanaman Pangan, Dinas Pertanian Kabupaten Bantaeng, Ummu Kalsum menjelaskan, terdapat beberapa bantuan lagi yang akan masuk untuk petani lainnya.

"Masih ada bantuan lainnya yang akan datang. Kita harapkan semua kelompok tani akan tersentuh, tahun ini" jelas dia.

Ummu mengatakan, bantuan lainnya kemungkinan bukan benih jagung. Melainkan bantuan dalam bentuk lain yang berasal dari berbagai sumber.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2121 seconds (0.1#10.140)