Pemprov Sulsel Gandeng Garuda untuk Keberangkatan Kontingen ke Papua

Rabu, 01 September 2021 - 20:20 WIB
loading...
Pemprov Sulsel Gandeng Garuda untuk Keberangkatan Kontingen ke Papua
Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pekan Olahraga Nasional (PON) Sulsel Abdul Hayat Gani saat menerima perwakilan Garuda. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pekan Olahraga Nasional (PON) Sulsel Abdul Hayat Gani, menerima GM Garuda Makassar, Tedy membahas persiapan keberangkatan kontingen atlet Sulsel ke PON XX Papua.

GM Garuda Makassar, Tedy mengaku, sebelum keberangkatan kontingen atlet Sulsel ke PON Papua terlebih dahulu dibahas secara teknis. Apalagi, keberangkatan di saat wabah pandemi Covid-19 seperti sekarang.



"Mungkin ini perlu kita diskusikan Pak Sekda. Kita atur dulu kapan keberangkatannya. Supaya kita atur dulu, karena takutnya tidak sesuai untuk persiapan berangkat ke PON Papua ," ungkap Tedy, di Ruang Kerja Sekprov Sulsel, Rabu, (1/09/2021).

Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani, menyampaikan terimakasih kepada pihak Garuda yang ikut andil dalam keberangkatan kontingen atlet Sulsel ke Papua .

"Ada Garuda yang mendampingi kita. Intinya Garuda butuh data berapa yang berangkat duluan dan begitu juga kembalinya," kata Abdul Hayat.

Menurut Abdul Hayat, perlu dilakukan pembahasan khusus untuk keberangkatan kontingen atlet Sulsel. Pasalnya, pandemi Covid-19 menjadi tantangan baru bagi atlet dan pelatih, apalagi pemain bola yang harus terlebih dahulu berangkat untuk menyesuaikan dengan lapangan hijau disana.

"Kita sudah lakukan semacam prakondisi disana, melihat kondisi cuaca dan iklim di sana (Papua). Ini karena Covid-19 memang perlu dilakukan penajaman. Bagaimana kita mengatur, setelah main langsung pulang. Karena tambah lama disana, resiko terhadap wabah lebih berbahaya," jelasnya.



"Ini sudah ketemu, tinggal nanti langsung bergerak. Kita buatkan kegiatan seremonial pelepasan. Nanti yang melepas Bapak Gubernur Sulsel," tutupnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5079 seconds (0.1#10.140)