Bantu Pemkab Tangani Pasien Covid-19, Masmindo Serahkan 20 Tabung Oksigen

Selasa, 31 Agustus 2021 - 13:13 WIB
loading...
Bantu Pemkab Tangani Pasien Covid-19, Masmindo Serahkan 20 Tabung Oksigen
PT Masmindo menyerahkan tabung oksigen untuk penanganan pasien Covid-19 kepada Dinas Kesehatan Luwu. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - PT Masmindo Dwi Area memberikan bantuan tabung oksigen untuk penanganan pasien Covid-19 di Kabupaten Luwu. Bantuan tabung tersebut diserahkan ke Dinas Kesehatan Luwu.

Penyerahan bantuan dilakukan Wakil Direktur Utama PT Masmindo , Abidin Daeng Patompo kepada Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Luwu, dr Rosnawari Basir, Senin 30 Agustus.

Baca Juga: Masmindo
" Masmindo tentunya ikut mengambil peran dalam percepatan penanganan Covid-19, utamanya di Kabupaten Luwu. Kali ini kami serahkan 20 tabung oksigen," kata Daeng Patompo.

Sebelum ini, PT Masmindo Dwi Area juga telah melakukan berbagai upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19 bersama Pemkab Luwu. Seperti pemeriksaan kesehatan gratis, hingga pemberian bantuan alat rapid antigen.

“Kami memiliki prosedur yang ketat dalam menghadapi Covid-19 di wilayah operasional kami. Kami ingin memperluas tindakan pencegahan ini kepada warga Kabupaten Luwu," kata Daeng Patompo.

Baca Juga: Masmindo
Hal senada disampaikan Direktur RSUD Batara Guru, dr Daud Mustakim. Menurutnya, ketersediaan oksigen merupakan salah satu hal penting dalam penanganan pasien Covid-19.

Baca Juga: Masmindo
Masmindo juga telah mengadakan program sosialisasi pencegahan Covid-19 beserta progam pengobatan gratis bulanan di delapan desa sekitar Proyek Awak Mas sejak Juni tahun lalu.

Perusahaan juga menyumbangkan APD kepada tenaga kesehatan di klinik lokal, dan menyediakan 3.000 alat tes antigen dan antibodi di lima fasilitas kesehatan di Kabupaten Luwu.

Baca Juga: Masmindo
Sekadar diketahui, PT Masmindo Dwi Area merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan emas. Lokasi pertambangan emas yang dikelola perusahaan berada di area pegunungan Latimojong Kabupaten Luwu.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)