Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Bantu Pasien COVID-19, Kadin Indonesia Salurkan 15 Tabung Oksigen ke RSUD Bangka Tengah

loading...
Bantu Pasien COVID-19, Kadin Indonesia Salurkan 15 Tabung Oksigen ke RSUD Bangka Tengah
Sumbang Tabung Oksigen: Kadin Bangka Belitung serahknan tabung oksigen ke RSUD Bangka Tengah. Foto istimewa
BANGKA TENGAH - Guna membantu kebutuhan oksigen pasien COVID-19 di RSUD Kabupaten Bangka Tengah, Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia melalui Kadin Provinsi Bangka Belitung memberikan bantuan oksigen sebanyak 15 tabung ukuran 50 kg ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bangka Tengah pada Selasa (07/09/2021).

Total keseluruhan tabung oksigen beserta isi yang disalurkan di Pulau Bangka ada sekitar 200 tabung oksigen. Dimana untuk di Bangka Tengah, khususnya RSUD ada 15 tabung oksigen ukuran 50 kg beserta isinya yang kita serahkan. Baca juga: Tabung Oksigen Palsu dari Modifikasi Alat Pemadam Kebakaran Dijual Rp4 Juta

"Bukan hanya di rumah sait ini, tetapi tabung oksigen juga kita sebarkan di maisng-masing rumah sakit yang ada di Bangka Belitung," ujar Wakil Ketua Umum Kadin Bangka Belitung Bidang Industri Kreatif Wahyu Gusna pada Selasa (07/09/2021).

Ia menuturkan, pihaknya pun terus mendukung gerakan melawan COVID-19 dengan melakukan berbagai upaya, bukan hanya penyediaan tabung oksigen, namun ke depan juga berencana akan menyelengarakan program vaksinasi.



Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah Herry Erfian mengapresiasi atas upaya yang telah dilakukan oleh tim Kadin Bangka Belitung, khususnya melawan COVID-19.

"Kami sangat mengapresiasi yang dilakukan kawan-kawan Kadin ini. Tentunya ini merupakan bentuk sinergitas dari pihak swasta dan pemerintah kabupaten/kota dalam menghadapi pandemi COVID-19," ujar Erfian.

Ia menuturkan, adanya bantuan tabung oksigen ini sangat bermanfaat dalam membantu masyarakat yang terpapar COVID-19 dan menjalani perawatan lebih lanjut. Baca juga: Bupati Madina Berang, Ibu Mertuanya Ditulis Meninggal Dunia dalam Data COVID-19

"Beberapa waktu lalu kita ketahui bersama bahwa kita sempat mengalami kelangkaan oksigen dan hari ini sinergitas antara pihak swasta dan pemerintah kabupaten dibuktikan dengan bantuan yang sudah disampaikan oleh Kadin dan tentu ini sangat bermanfaat bagi kami dan ini akan kami gunakan sebaik-baiknya untuk minimal membantu masyarakat yang terpapar COVID-19," ujar Erfian.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top