Antisipasi Ledakan Varian Omicron di Bandung, Posko Oksigen Mulai Disiagakan

Senin, 29 November 2021 - 16:37 WIB
loading...
Antisipasi Ledakan Varian Omicron di Bandung, Posko Oksigen Mulai Disiagakan
Direktur Utama MUJ Begin Troys siapkan posko oksigen. Foto: Agung/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Pemprov Jawa Barat terus mengamati perkembangan kasus COVID-19, termasuk potensi penularan varian baru COVID-19, Omicron.

Diketahui, jelang libur Natal dan Tahun Baru, masyarakat dihebohkan kehadiran Omicron yang digadang-gadang lima kali lipat lebih menular dari varian Delta dan dikhawatirkan memicu gelombang ketiga penyebaran COVID-19 di Tanah Air.

Menghadapi potensi ancaman tersebut, Pemprov Jabar melalui BUMD PT Migas Hulu Jabar (MUJ) pun melakukan sejumlah langkah antisipasi, salah satunya menyiagakan posko oksigen.



Direktur Utama MUJ, Begin Troys menyatakan, pihaknya berupaya mengantisipasi potensi terjadinya gelombang ketiga penyebaran COVID-19 di Jabar dengan terus menyiagakan Posko Oksigen Jabar.

Dia memastikan, bahwa seluruh perangkat pendukung pasokan oksigen dalam kondisi siaga, seperti iso tank dan lainnya.



"Walaupun ada perangkat yang sudah dikembalikan, tapi ketika dibutuhkan tentu akan segera disiapkan. Tentu dengan pengalaman dan manajemen kemarin (gelombang kedua), supaya pasokan oksigen saat ini lebih baik," ujar Begin, di sela kegiatan vaksinasi massal MUJ Group, di Kiara Artha Park, Kota Bandung, Senin (21/11/2021).

Begin mengakui, dalam mengantisipasi gelombang kedua penyebaran COVID-19 beberapa waktu lalu, pihaknya sempat keteteran, khususnya dalam menyiapkan pasokan oksigen. Namun, dengan pengalaman tersebut, Begin mengatakan bahwa pihaknya kini lebih siap, baik dari sisi pasokan maupun distribusi oksigen.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4928 seconds (0.1#10.140)