Bupati Cantik Ditangkap Bersama Suami, Rakyat Probolinggo Beri Apresiasi KPK

Selasa, 31 Agustus 2021 - 10:17 WIB
loading...
Bupati Cantik Ditangkap Bersama Suami, Rakyat Probolinggo Beri Apresiasi KPK
Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari (dua kanan) dan suaminya yang juga anggota DPR dari Partai NasDem Hasan Aminudin (dua kiri) berjalan berjalan menuju Gedung KPK. Foto/SINDOnews/Sutikno
A A A
PROBOLINGGO - Penggerebekan yang dilakukan penyidik KPK di Kabupaten Probolinggo, dan menangkap Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari, bersama suaminya Hasan Aminudin yang merupakan anggota DPR RI dari Fraksi nasdem, mendapat apresiasi dari masyarakat.



Selain pasangan suami istri tersebut, penyidik KPK juga menangkap sejumlah orang yang merupakan pejabat di lingkungan Pemkab Probolinggo, terkait kasus jual beli jabatan. Warga menilai kasus tersebut merugikan rakyat kecil.



"Kami dan masyarakat Kabupaten probolinggo, berharap KPK lebih giat lagi menungkap kasus seperti ini, karena kasus-kasus jual beli jabatan seperti ini berdampak tidak baik pada masyarakat," ujar Rudi, salah seorang warga Kabupaten Probolinggo.



KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kabupaten Probolinggo. Puput Tantriana Sari bersama Hasan Aminudin ditangkap di rumah pribadinya di Jalan Ahmad Yani Kota Probolinggo, bersama delapan orang lainnya. Kini mereka telah ditahan oleh KPK.



Barang bukti yang diamankan, berupa uang tunai senilai Rp360 juta, dan sejumlah berkas berkas. Ada 20 orang yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini, mereka antara lain empat camat, kepala desa, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Probolinggo.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2624 seconds (0.1#10.140)