Pacuan Kuda di Maros Diharap Bisa Lahirkan Atlet Nasional

Rabu, 25 Agustus 2021 - 13:28 WIB
loading...
Pacuan Kuda di Maros Diharap Bisa Lahirkan Atlet Nasional
Persatuan Olahraga Berkuda Indonesia (Pordasi) Sulsel, menggelar lomba pacuan kuda tradisional di Desa Tanete, Kecamatan Simbang Maros. Lomba yang dimulai pada 24-25 Agustus 2021. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Persatuan Olahraga Berkuda Indonesia (Pordasi) Sulsel, menggelar lomba pacuan kuda tradisional di Desa Tanete, Kecamatan Simbang Maros. Lomba yang dimulai pada 24-25 Agustus 2021 ini memperebutkan Piala Ketua Pordasi Sulsel.

Perlombaan ini merupakan kerjasama antara Pordasi Sulsel dengan Karang Taruna Sinar Tanete dan pemerintah Desa Tanete. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Maros Chaidir Syam dan Wakil Ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arif yang sekaligus merupakan Ketua Pordasi Sulsel .



Muzayyin menyampaikan selamat bertanding kepada para peserta. Dan berterimakasih kepada penitia penyelenggara dan pemerintah daerah atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Ini sangat positif untuk membangun kebersamaan antarmasyarakat dan juga menjadi ajang kompetisi yang akan memunculkan potensi-potensi atlet berkuda di Sulsel," kata Muzayyin.

Politisi PKS ini juga memberi apresiasi kepada masyarakat yang sangat antusias menonton pacuan kuda ini. Di mana ribuan orang turun ke arena menyaksikan pacuan kuda dengan suka cita.

"Ini hal yang positif yang dapat kita ambil hikmahnya. Warga bergembira dan bahagia Insyaallah akan menambah imunitasnya," sebutnya.

Meski begitu, Muzayyin menuturkan pelaksanaan kegiatan ini tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Demi mencegah penularan wabah Covid-19.



Muzayyin berharap, ke depan event ini bisa menjadi agenda dalam kegiatan keolahragaan di Sulsel. Khusus di Maros, dia berharap daerah yang berjuluk Butta Salewangang ini mempunyai pacuan kuda yang permanen dan representatif.



"Kita berharap semoga kedepan para peminat dan pecinta pacuan kuda tradisional semakin meningkat. Sehingga tercipta bibit kuda dan atlet berkuda masa depan di kancah lokal, regional, dan nasional," harapnya.

Selain Muzayyin dan Bupati Chaidir, turut hadir juga anggota DPRD Sulsel M Andi Irfan AB, anggota DPRD Maros Salman, Taufiq dan Yusuf, Ketua Karang Taruna Maros Agus.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1245 seconds (0.1#10.140)