Begini Sosok Ganjar Pranowo di Mata Lana Pelajar Atlet Basket

Selasa, 20 Juni 2023 - 21:27 WIB
loading...
Begini Sosok Ganjar Pranowo di Mata Lana Pelajar Atlet Basket
Tri Maulana alias Lana (17) pelajar atlet basket dari Kabupaten Batang, yang akan bertanding di Popda Jateng 2023. Foto/MPI/Eka Setiawan
A A A
SEMARANG - Kesan berbeda dirasakan Tri Maulana, terhadap sosok Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Pelajar atlet basket berusia 17 tahun tersebut, melihat Ganjar Pranowo sebagai sosok yang peduli dengan prestasi anak-anak muda, termasuk di bidang olah raga.



Pelajar SMK Negeri 1 Kandeman, Kabupaten Batang, yang akrab disapa Lana tersebut mengatakan, penilaian terhadap sosok Ganjar Pranowo itu didasarkan saat Ganjar Pranowo mengundang pemain Timnas U-22. "Saya lihat di video saat menanyai pemain Timnas U-22. Ini bentuk dukungan supaya lebih baik lagi prestasinya," ungkapnya.



Diketahui ada empat pemain Timnas U-22 yang diundang Ganjar Pranowo ke rumah dinas Gubernur Jawa Tengah, Puri Gedeh, yakni Ernando Ari Sutaryadi, Alfeandra Dewangga, Ilham Rio Fahmi, dan Bagas Kaffa. Mereka semua atlet dari Jawa Tengah, yang berhasil meraih medali emas di SEA Games.



Hal itu pula yang juga menjadi motivasi Lana di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Tengah 2023. Gelaran tersebut, diselenggarakan di Kota Semarang, 20-28 Juni 2023. Lana bersama 11 anggota tim basket dari Kabupaten Batang, akan berlaga di cabang bola basket.

"Anggota tim basket ini berasal dari berbagai sekolah di Kabupaten Batang. Satu tim beranggotakan 12 orang, tiga di antaranya berasal dari SMK Negeri 1 Kademan. Seleksinya tiga bulan. Targetnya pasti meraih juara satu di ajang Popda Jawa Tengah 2023 ini," tegas Lana.



Popda Jawa Tengah 2023 mengangkat tema "Sportif Meraih Prestasi". Acara pembukaan Popda Jawa Tengah 2023, digelar di kompleks Stadion Jatidiri Kota Semarang, Selasa (20/6/2023). Upacara pembukaan, dilakukan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6897 seconds (0.1#10.140)