Bertemu SBY, Sudaryono Direstui Demokrat Maju Pilgub Jateng?

Jum'at, 03 Mei 2024 - 21:18 WIB
loading...
Bertemu SBY, Sudaryono Direstui Demokrat Maju Pilgub Jateng?
Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sudaryono mendapat undangan khusus dari Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Sudaryono mendapat undangan khusus dari Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dia diundang untuk menyaksikan pertandingan tim voli putra Jakarta LaVAni Allo Bank Electric Vs STIN BIN dalam laga Proliga 2024 di GOR Jatidiri Semarang, Kamis (2/5/2024) malam.



Sudaryono mendapat sambutan hangat dari Presiden ke-6 RI dan jajarannya saat tiba di lokasi transit sebelum menuju GOR Jatidiri Semarang. Sudaryono sempat mencium tangan ayah dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Murti Yudhoyono (AHY) itu dan bercengkrama hangat.

Bahkan, keduanya terlihat menaiki bus yang sama menuju lokasi pertandingan.

“Saya diberi kehormatan duduk di sebelah kursinya Pak SBY di dalam bus dari hotel tempat beliau transit menuju GOR Jatidiri," ujar Sudaryono.

Keduanya ketika tiba di lokasi sangat antusias menyaksikan pertandingan hingga babak akhir. Setelah pertandingan, Sudaryono membantah bahwa pertemuan itu juga terkait dengan dinamika politik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah.



"Berbincang tentang lebih banyak soal bola voli. Tidak ada (membicarakan Pilgub). Saya hanya menghadiri undangan tokoh bangsa, panutan, apalagi beliau juga sahabat dari Ketua Umum kami Partai Gerindra Prabowo Subianto," ujar Sudaryono.

Dia kembali menegaskan bahwa terkait dengan Pilgub Jateng merupakan ranah DPP. "Saya kira semua komunikasi politik antarpimpinan daerah kita lakukan. Wujud penjajakan menyerap informasi. Tentu keputusan ada di Jakarta walaupun keputusan di Jakarta banyak juga didasari usulan daerah," katanya.

Adapun hubungan Gerindra dan Demokrat makin mesra usai pelaksanaan Pilpres 2024 yang mengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Diketahui sebelumnya Partai Demokrat Jateng membuka peluang koalisi dengan Partai Gerindra untuk Pilgub Jateng 2024.

Demokrat akan memberikan dukungan kepada Sudaryono untuk maju dalam Pilgub Jateng. Mereka menilai sosok Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sudaryono potensial maju di Pilgub Jateng setelah berhasil memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

"Di sini, kami berpikir bagaimana Sudaryono bisa dicalonkan, meskipun kami juga melakukan penjajakan calon internal," ujar Ketua DPD Partai Demokrat Jateng Rinto Subekti ketika menghadiri acara halalbihalal di Kantor DPD Partai Gerindra Jateng beberapa waktu lalu.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)
pixels