Dukungan Pemprov Jawa Tengah untuk Popda 2023 Luar Biasa

Selasa, 20 Juni 2023 - 21:46 WIB
loading...
Dukungan Pemprov Jawa Tengah untuk Popda 2023 Luar Biasa
Yulis (kanan) dan Hana, pendamping atlet Popda Jateng 2023 dari Kota Magelang, ketika ditemui di Stadion Jatidiri Kota Semarang, Selasa (20/6/2023). Foto/MPI/Eka Setiawan
A A A
SEMARANG - Pelaksanaan Pekan Olah Raga Daerah (Popda) Jawa Tengah 2023, mendapatkan dukungan penuh dari Pemprov Jawa Tengah. Langkah Pemprov Jawa Tengah tersebut, juga merupakan bagian dari upaya mendukung para pelajar untuk berprestasi di bidang olahraga.



Menurut pendamping pelajar atlet Popda Jawa Tengah 2023, dari Kota Magelang, Yulis mengatakan, dukungan itu dapat dilihat dari langkah Pemprov Jawa Tengah dalam memfasilitasi gelaran Popda Jawa Tengah 2023.



"Dukungan pemprov Jawa Tengah, dalam pelaksanaan Popda Jawa Tengah 2023, sangat-sangat bagus," kata Yulis yang sehari-hari bekerja di Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang.



Selain memfasilitasi pelaksanaan pertandingan di ajang Popda Jawa Tengah 2023, Pemprov Jawa Tengah juga memberikan dukungan penginapan. "Kami dapat menginap di hotel," lanjutnya didampingi Hana, yang juga dari Disporapar Kota Magelang.

Yulis mengatakan, ada delapan cabang olah raga (cabor) yang akan diikuti, yakni atletik, wushu, pencak silat, karate, panahan, bulu tangkis, tenis meja, dan tenis lapangan. Cabor unggulan atlet dampingannya adalah wushu, renang, taekwondo dan pencak silat.



Proses seleksi untuk bertanding di tingkat Popda Jawa Tengah, ada yang diambil dari para juara di Popda Kedu, di mana dalam Popda Kedu diikuti atlet dari enam kabupaten dan kota. Ada juga yang seleksinya tidak melalui mekanisme itu.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3238 seconds (0.1#10.140)