Pj Wali Kota dan Dandim Salurkan Paket Sembako ke Warga Makassar

Selasa, 21 April 2020 - 14:18 WIB
loading...
Pj Wali Kota dan Dandim Salurkan Paket Sembako ke Warga Makassar
Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb dan Dandim Makassar Kolonel Andriyanto menyalurkan bantuan paket sembako ke warga terdampak covid-19. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar pada hari ini, Senin (21/4/2020), mulai menyalurkan paket sembako bagi warga yang terdampak virus corona alias covid-19. Lokasi pertama yang dikunjungi yakni di Kelurahan Ballaparang Kecamatan Rappocini.

Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, turun langsung membagikan paket sembako. Ia didampingi oleh Komandan Kodim (Dandim) 1408/BS Makassar, Kol (Inf) Andriyanto. Selain itu, tampak hadir Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Muktar Tahir.

Pembagian pertama yang disalurkan Pemkot Makassar ini dilakukan secara door to door dan difokuskan utamanya bagi warga yang terdampak corona. Di antaranya yakni pemulung, pengamen dan juga masyarakat yang dirumahkan oleh perusahaan tempatnya bekerja.

"Saat ini bersama Dandim, beberapa paket sembako kami berikan ke masyarakat yang memang sangat membutuhkan. Selain itu pemberian masker bagi warga juga kami lakukan," kata Iqbal.

Sementara itu, Dandim 1408/BS Makassar, Kol (Inf) Andriyanto, mengatakan upaya Pemkot Makassar dalam penanganan virus corona ini sudah efektif. Namun, imbauan kepada masyarakat ihwal dimulainya penerapan PSBB dan upaya mencegah covid-19 harus terus digalakkan.

"Pembagian sembako seperti ini tentu sangat membantu warga yang terdampak. Pemkot Makassar sigap dan segera bertindak, namun perlu lebih digiatkan lagi sosialisasi ke masyarakat untuk mengikuti protokol covid-19 agar pelaksanaan PSBB yang akan diterapkan Makassar bisa berjalan efektif," jelas dia.

Pemkot Makassar melalui Dinas Sosial Kota Makassar diketahui menyiapkan sekitar 60 ribu paket sembako yang akan dibagikan ke masing-masing kepala keluarga yang terdata dan masuk dalam golongan penerima. Isi paket yang di bagikan yakni beras 10 kilogram, satu dos mi instan, gula pasir, minyak goreng, susu kaleng, sarden, sabun mandi, sabun cuci pakaian, pasta gigi, dan sabun cuci piring.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1341 seconds (0.1#10.140)