Pasukan Gabungan Polri Ditembaki KKB Saat Evakuasi Karyawan PT Indo Papua di Yahukimo

Selasa, 24 Agustus 2021 - 00:23 WIB
loading...
A A A
Sesaat setelah melanjutkan perjalanan, pasukan gabungan itu kembali mendapatkan gangguan tembakan, kali ini pasukan gabungan ditembaki dari arah sebelah kanan jalan, tepatnya di pertigaan Jalan Trans Papua Dekai Yahukimo-Tanah Merah.



Selanjutnya, pasukan gabungan kembali melanjutkan perjalanan, baru melaju sekitar 100 meter, ternyata laju rombongan pasukan gabungan terhalang oleh sebuah pohon yang ditebang dan ditaruh melintang menghalangi jalan, serta sebuah sepeda motor.

Setelah barikade penghalang jalan tersebut berhasil dibongkar, akhirnya rombongan pasukan gabungan melanjutkan perjalanan menuju ke Kampung Kali Bele, untuk melakukan pengecekan keamanan di kampung tersebut, untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Kali Yegi.



Saat tiba di tempat tinggal para karyawan PT Indo Papua, pasukan gabungan berupaya menyisir lokasi untuk mencari karyawan yang selamat. Sirine mobil pasukan gabungan juga dinyalakan, untuk memanggil karyawan keluar dari persembunyiannya. Namun, di tempat tersebut sudah tidak ada lagi karyawan PT Indo Papua.

Rombongan melanjutkan perjalanan, namun kembali dihadang dengan tembakan. Sempat terjadi kontak tembak sekitar 30 menit lamanya. Pasukan gabungan yang mencoba bergerak maju, terhalang oleh barikade enam batang pohon yang sengaja ditebang dan ditaruh melintang jalan.

Pasukan Gabungan Polri Ditembaki KKB Saat Evakuasi Karyawan PT Indo Papua di Yahukimo


Dalam kontak tembak tersebut, sejumlah anggota polisi terluka. Yakni AKP I Putu Edi Wirawan yang terluka pada leher, Bripka Irwan terluka di kaki kanan, serta Bharatu Nimrot terluka di tangan kanan. Mereka terluka akibat rekoset atau pantulan peluru saat terjadi kontak tembak.

Selain itu, helm yang dikenakan Iptu Arif Rahman juga nampak bekas tembakan. Tembakan yang dilancarkan anggota kelompok teroris bersenjata tersebut, juga mengakibatkan pecahnya kaca mobil yang digunakan pasukan gabungan. Puluhan lubang tembakan, juga terdapat di bagian kap dan boks mobil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1392 seconds (0.1#10.140)