Pasukan Gabungan Polri Ditembaki KKB Saat Evakuasi Karyawan PT Indo Papua di Yahukimo

Selasa, 24 Agustus 2021 - 00:23 WIB
loading...
Pasukan Gabungan Polri Ditembaki KKB Saat Evakuasi Karyawan PT Indo Papua di Yahukimo
Aparat gabungan dari Polres Yahukimo, Satgas Nemangkawi, dan Satgas Belukar, Senin (22/8/2021) melakukan penyisiran pasca pembunuhan dua pekerja dari PT Indo Papua. Foto/iNews TV/Chanry Andrew Suripaty
A A A
YAHUKIMO - Upaya evakuasi terhadap 11 pekerja PT Indo Papua di Kali Yegi, Yahukimo, Papua, oleh personel gabungan dari Polres Yahukimo, Satgas Nemangkawi, dan Satgas Belukar, Senin (22/8/2021) mendapatkan serangan tembakan dari Orang Tak Dikenal (OTK).



Tim gabungan tersebut, juga melakukan penyisiran pasca pembunuhan sadis dua pekerja dari PT Indo Papua. Pasukan gabungan yang tiba di PT Indo Papua, langsung melakukan pengecekan dan mengevakuasi barang-barang milik karyawan PT Indo Papua untuk diamankan di tempat pengungsian.



Usai mengevakuasi barang-barang milik karyawan, pasukan gabungan selanjutnya bergeser melanjutkan perjalanan menuju ke TKP. Dalam perjalanan menuju TKP tersebut, pasukan gabungan menghentikan satu unit mobil yang mencurigakan dengan arah tujuan menuju Dekai, ibu kota Kabupaten Yahukimo.



Pasukan gabungan kemudian melakukan pemeriksaan terhadap mobil, berikut seluruh penumpang di mana aparat keamanan menemukan tiga unit ponsel yang mencurigakan. Tiga unit ponsel tersebut, selanjutnya diamankan untuk diselidiki lebih lanjut oleh Satreskrim Polres Yahukimo.

Dalam penyisiran dan evakuasi karyawan tersebut, pasukan gabungan diserang oleh Kelompok Teroris Bersenjata, sayap militer dari Organisasi Papua Merdeka (OPM). Sekitar pukul 09.10 WIT, pasukan gabungan yang tiba di TKP tepatnya di jembatan Kali Braza, ditembaki dari arah bukit seberang Kali Brazza.

Pasukan Gabungan Polri Ditembaki KKB Saat Evakuasi Karyawan PT Indo Papua di Yahukimo


Rombongan pasukan gabungan tersebut akhirnya membalas tembakan. Saat sudah tidak ada balasan tembakan dari Kelompok Teroris Bersenjata wilayah Yahukimo, pasukan gabungan dari Polri tersebut, kemudian melanjutkan perjalanan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)