9 Warga Cluster Baru di Sidoarjo Dinyatakan Sembuh dan Negatif Covid-19

Jum'at, 29 Mei 2020 - 21:45 WIB
loading...
9 Warga Cluster Baru di Sidoarjo Dinyatakan Sembuh dan Negatif Covid-19
Dua dari sembilan warga yang dinyatakan sembuh dan negatif virus corona usai meninggalkan rumah sakit.Foto/Pramono
A A A
SIDOARJO - Setelah sempat menjalani proses perawatan medis di Rumah Sakit Rujukan di Sidoarjo, 9 dari 21 warga Desa Waru RW 12 Kecamatan Waru, Sidoarjo yang positif Covid-19 akhirnya dinyatakan sembuh dan negatif corona.

Mereka adalah warga Desa Waru yang dinyatakan sebagai Cluster Baru penyebaran Covid-19 di Sidoarjo.

Ucap Syukur dan rasa Bahagia langsung diungkapkan Yasminah dan Wagianto, dua dari 9 warga yg sembuh dan negatif Covid-19 saat ditemui sejumlah awak media di Posko Kampung Tangguh Desa Waru-Sidoarjo.

Didampingi Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji, perangkat Desa, dan sejumlah relawan, mereka menceritakan bagaimana perjuangannya melawan Virus Covid-19 di rumah sakit hingga dinyatakan Sembuh.

Di depan awak media, Yasminah dan Wagianto mengaku, selain hasil kerja keras tim medis dalam melakukan perawatan medis di rumah sakit, kesembuhan dirinya juga berkat dukungan warga desanya yg menjadi relawan Kampung Tangguh bersama anggota TNI/Polri.

Dengan keberadaan tim Kampung Tangguh yang dibentuk di desanya pasca ditetapkan sebagai Cluster Baru di Sidoarjo, kedua warga itu mengaku lebih tenang meninggalkan keluarganya dirumah untuk menjalani perawatan di rumah sakit.

Seluruh kebutuhan keluarganya selama ditinggal di rumahsakit, ditanggung bersama oleh tim relawan Kampung Tangguh, mulai dari makanan jadi, bahan pangan, hingga dorongan moral untuk keluarganya.

“Alhamdulillah, saya bersyukur karena dinyatakan sembuh. Terimakasih untuk seluruh relawan dan anggota TNI/Polri yang telah membantu dan memberi bantuan pangan hingga moril kepada keluarga saya melalui program Kampung Tangguh,” ungkap Yasminah.

Sementara itu, Kombes Pol Sumardji menegaskan, dengan keberadaan Kampung Tangguh yang tersebar di sejumlah desa, khususnya yang masuk zona merah di Sidoarjo, masyarakat tidak perlu khawatir dengan keberadaan keluarganya di rumah.

Anggota Tim Kampung Tangguh yang terdiri dari relawan warga setempat dibantu TNI/Polri akan membantu dalam mengawasi dan memantau keluarga pasien dirumah, serta akan membantu memberikan kebutuhan pangan dan dukungan semangat moral kepada anggota keluarga yang ditinggal opname di rumah sakit.

“Saat ini sudah bisa terbukti jika keberadaan Kampung Tangguh sangat membantu warga, khususnya keluarga warga yang sedang menjalani proses penyembuhan Covid-19. Melalui Kampung Tangguh ini kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk menghentikan penyebaran Virus Covid-19 ditingkat Desa, dan membantu Warga yang terpapar Virus Covid-19,” tegas Sumardji.

Melalui sistem Kampung Tangguh ini, TNI/Polri bersama Relawan Desa setempat akan selalu siap membantu untuk proses pemutusan mata rantai penyebaran Virus Covid-19, khususnya di wilayah kabupaten Sidoarjo
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1978 seconds (0.1#10.140)