Pokdarwis Maros Diberi Pelatihan Keamanan dan Keselamatan

Senin, 23 Agustus 2021 - 15:28 WIB
loading...
Pokdarwis Maros Diberi Pelatihan Keamanan dan Keselamatan
Bupati Maros Chaidir Syam saat membuka acara pelatihan keamanan dan keselamatan destinasi wisata bagi penggiat wisata dan kelompok Sadar Wisata (pokdarwis) di Maros. Foto: Sindonews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros , membekali pelatihan keamanan dan keselamatan destinasi wisata bagi penggiat wisata dan kelompok Sadar Wisata (pokdarwis) di Maros.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisita Kabupaten Maros, M Ferdiansyah mengatakan, kegiatan pelatihan ini sengaja digelar untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terkait pengamanan dan keselamatan di lokasi wisata saat memberikan pelayanan.



Dia mengatakan, pemberian pelatihan ini dianggap penting. Mengingat keamanan dan keselamatan wisatawan yang datang berkunjung merupakan tanggung jawab pelaku usaha wisata.

Pelatihan ini diharap kata dia, dapat meningkatkan skill penggiat wisata dan pokdarwis dalam menjaga kenyamanan dan keselamatan para wisatawan serta menciptakan iklim yang membuat wisatawan ingin kembali lagi berwisata di Kabupaten Bangka Selatan.

"Kegiatan ini kami gelar hingga tiga hari ke depan. Harapannya adalah bagaimana pengelola pariwisata yang ada bisa memahami dalam memberikan pelayanan, keamanan, keselamatan yang maksimal kepada wisatawan. Kami berharap setelah pelatihan ini selesai, mereka sudah dapat menerapkan ilmu yang mereka dapatkan disini," jelas Ferdy.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam menuturkan, Kabupaten Maros mempunyai potensi yang luar biasa di sektor pariwisata.

"Makanya semua itu harus dikembangkan dan diperhatikan tingkat keamanan dan keselamatan pengunjung juga," ujarnya.



Chaidir mengatakan, keamanan dan keselamatan menjadi hal yang penting, sebab dapat menarik daya tarik wisata. Jika wisatawan merasa aman selama di lokasi wisata , tidak akan menutup kemungkinan mereka akan datang kembali. "Namun jika sebaliknya mereka tidak merasa aman maka mungkin mereka tidak akan datang kembali," katanya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4778 seconds (0.1#10.140)