Tangis Pilu Herman Deru Pecah di Pusaran Putri Tercintanya Percha Leanpuri

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 16:16 WIB
loading...
Tangis Pilu Herman Deru Pecah di Pusaran Putri Tercintanya Percha Leanpuri
Kesedihan Gubernur Sumsel, Herman Deru dipemakaman putri sulungnya, Percha Leanpuri. Foto/iNews TV/Bambang Irawan
A A A
PALEMBANG - Mendung kedukaan menggelayut di langit Kota Palembang, Sumatera Selatan, saat jenazah almarhumah Percha Leanpuri, secara perlahan mulai dimasukkan ke liang lahat. Mata Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru nampak berkaca-kaca di tepi pusaran.



Herman Deru tak kuasa menahan kesedihan mendalam, saat melepas kepergian putri sulungny a untuk selama-lamanya. Para pelayat yang hadir, nampak tersedu mengiringi prosesi pemakaman politisi cantik yang dikenal sangat ramah tersebut.



Percha Leanpuri meninggal dunia Kamis (19/8/2021) petang sekitar pukul 17.45 WIB, usai melahirkan putra kembarnya lewat operasi caesar di Rumah Sakit Mohammad Hosein Palembang. Jenazah anggota DPR RI ini, dimakamkan di pemakaman keluarga yang ada di Gandus, Kota Palembang.



Almarhumah sempat dinyatakan positif COVID-19 sebelum melahirkan, namun hasil pcr terakhir Percha Leanpuri dinyatakan negatif COVID-19. Usai melahirkan, kondisi kesehatannya semakin kritis hingga akhirnya meninggal dunia.

Tangis Pilu Herman Deru Pecah di Pusaran Putri Tercintanya Percha Leanpuri


Saat ini kedua bayi kembarnya sudah dalam kondisi membaik, almarhumah meninggalkan suami dan tiga orang anak. Herman Deru saat memberikan sambutan mengungkapkan kesedihannya, kehilangan sosok putri yang begitu berbakti pada kedua orang tua dan masyarakat. "Mohon doa dan dimaafkan kekhilafan almarhumah," tuturnya sambil menehan kepiluan.



Percha Leanpuri merupakan anggota Frakdi Partai Nasdem DPR RI periode 2019—2024. Almarhumah juga pernah menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) periode 2009-2014. Semasa hidupnya, Percha Leanpuri juga aktif diberbagai organisasi, dan menjadi duta literasi Sumatera Selatan, serta menjadi Ketua Umum PB Persatuan Bowling Indonesia.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)