Percha Leanpuri Dimakamkan di TPU Gandus, Herman Deru: 35 Tahun 55 Hari Allah Titipkan

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 13:33 WIB
loading...
Percha Leanpuri Dimakamkan di TPU Gandus, Herman Deru: 35 Tahun 55 Hari Allah Titipkan
Anggota DPR RI, Percha Leanpuri yang merupakan putri sulung Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dimakamkan di pemakaman keluarga di TPU Gandus, Palembang, Jumat (20/8/2021). Foto/MPI/Era Neizma Wedya
A A A
PALEMBANG - Percha Leanpuri , putri sulung Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru dimakamkan di pemakaman keluarga di TPU Gandus, Palembang, Jumat (20/8) sekitar pukul 10.20 WIB.

Percha yang merupakan anggota DPR RI ini meninggal dunia pasca-operasi caesar melahirkan bayi kembar dan menjalani perawatan di RSMH Palembang, Kamis sore (19/8/2021).

Prosesi pemakaman juga dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel serta kerabat dan sahabat almarhum. Herman Deru beserta keluarga nampak meninggalkan area pemakaman pada pukul 11.08. WIB.

Herman Deru dalam sambutannya menyampaikan bahwa baru saja selesai menunaikan tugas terakhir keluarga terhadap jenazah almarhumah ananda Percha Lewnpuri.

"Tiga puluh lima tahun lima puluh lima hari Allah titipkan dia pada kami, tanpa cacat, sempurna di mata kami. Tidak ada penyesalan di kami percha dipanggil, tapi jujur kami merasakan terlalu cepat," katanya.

Baca juga: Usai Melahirkan Bayi Kembar, Percha Leanpuri Putri Gubernur Sumsel Meninggal Dunia

"Anak yang begitu patuh pada agama pada orang tua melayani semua orang. Kami berkeyakinan bukan kami saja yang kehilangan tapi banyak orang di luar. Tapi kami ikhlas, Allah akan menempatkannya di tempat terbaik."

Baca juga: Percha Leanpuri Sebelum Wafat Sempat Dirawat di ICU Pakai Ventilator, Anak Kembarnya Dirawat di NICU

Dia meminta para orang tua, sahabat, teman sepergaulan, baik yan lebih muda maupun lebih tua memaafkan Percha. "Jika dalam kesehariaannya pernah membuat noda dalam hubungan apalagi cacat dalam material, yakinlah kami akan tanggung jawab, sampaikan kepada kami jika ada sesuatu yang belum diiklhaskan baik moril maupun material," lanjutnya.

Herman Deru mengucapkan terimakasih kepada tim medis, RSMH, RS Siti Fatimah, Harapan Kita dan semua unsur yang telah mengantarkan Percha keharibaan terakhirnya. "Kami ucapkan terima kasih. Hanya Allah yang dapat membalasnya, doakan Percha dia meninggalkan suami dan 3 anak. Mudah mudahan anak anaknya dapat mengganti sifat baik ibunya," ujarnya.

"Terakhir, kami masih tetap mau mendoakan, doakan Percha, agar dia dapat jalan yang lurus di surga terbaik, suami dan anaknya serta kami yang ditinggalkannya jadi orang orang yang ikhlas tabah," harapnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2582 seconds (0.1#10.140)