Hakikat Kemerdekaan, Amir Mahmud: Perkuat Daya Tangkal Masyarakat Hadapi Ancaman Ideologi

Kamis, 19 Agustus 2021 - 12:35 WIB
loading...
A A A
"Pencegahan ini menjadi sesuatu hal yang harus kita tekuni dan kita lakukan secara serius agar generasi muda ini tidak menjadi korban penyebaran paham radikal terorisme," ungkapnya.

Dia juga menyampaikan bahwa tugas pencegahan ini tentunya tidak hanya dilakukan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) saja, tetapi harus semua pihak.Sehingga segenap seluruh elemen masyarakat mampu mencegah dan mampu juga melakukan deradikalisasi kepada pihak-pihak yang sudah terpapar terhadap paham radikal terorisme itu.

"Pada akhirnya, para tokoh-tokoh yang setiap harinya berhadapan dengan masyarakat itulah yang menjadi kunci untuk melakukan upaya pencegahan dan deradikalisasi kepada masyarakat," ucapnya.

Terlebih, lanjutnya, pemerintah saat ini tengah disibukan dengan penanganan COVID-19, yang sangat menguras energi. Maka dari itu pemerintah seharusnya jangan terlalu diombang-ambingkan oleh isu-isu politik.

"Bangsa ini sedang mengalami banyak masalah, COVID-19, ideologi, belum lagi masalah-masalah politik. Dan tentunya ini jangan terombang-ambing karena isu politik," ujarnya .

Untuk itu, ia berharap para tokoh masyarakat dan tokoh nasional dapat membuang kepentingan-kepentingan kelompoknya ataupun partainya. Karena sebagai tokoh seharusnya sudah tidak lagi berbicara partai ketika berbicara tentang Kemerdekaan RI. Karena kemerdekaan ini adalah hak dari setiap masyarakat dan warga negara Indonesia.

"Jangan lagi kita ini diadu domba kan dengan perkara-perkara isu politik, tetapi bagaimana pemerintah ini benar-benar mengayomi dengan benar kepada masyarakat kemudian membuktikan kinerja yang lebih baik," tandasnya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)