Unik! Warga Majene Persembahkan Hasil Bumi dan Kambing untuk Hadiah Lomba HUT ke-78 RI

Minggu, 20 Agustus 2023 - 21:37 WIB
loading...
Unik! Warga Majene Persembahkan Hasil Bumi dan Kambing untuk Hadiah Lomba HUT ke-78 RI
Warga Teppo, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, merayakan HUT ke-78 RI, dengan hadir hasil bumi dan kambing. Foto/MPI/Abdoellah Nicolha
A A A
MAJENE - Kemeriahan peringatan HUT ke-78 RI, dirasakan masyarakat di Teppo, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Bahkan, mereka mempersembahkan berbagai hasil bumi hingga kambing, sebagai hadiah dalam perlombaan untuk memeriahkan HUT ke-78 RI.



Panitia perombaan HUT ke-78 RI, juga menyediakan perkakas dapur dari tanah liat sebagai hadiah dalam perlombaan tersebut. Hal ini mendadak viral di media sosial, karena hadiah undian yang disiapkan terbilang unik dan tidak biasa.



Salah seorang panitia dalam unggahannya di media sosial, mengaku tidak menyangka jalan sehat Kenduri Merdeka Lingkungan Teppo itu disambut antusias warga, bahkan pesertanya mencapai 1000-an orang.



"Tak terbayangkan kalau akan sampai lebih 1000 peserta jalan santai Kenduri Merdeka lingkungan Teppo. TEPPO MATTUPAQ INDONESIA, Hadiah Doorprize Utama seekor kambing dan banyak hadiah lainnya seputar hasil bumi Pertanian, peternakan dan perikanan... Sukses untuk kita semua.. MERDEKA," tulis Umar Al Qalam dalam unggahannya di Facebook, Minggu (20/8/2023).

Unggahan itu mendapat beragam komentar dari netizen, mereka memuji kreativitas warga setempat dalam menyemarakkan perayaan HUT ke-78 RI khususnya warga Teppo, Kelurahan Baru, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene. "Selalu ada keunikan tersendiri yang direncanakan oleh para penginspirasi kegiatan yang hebat," kata Ilyasfarid Jepa Mandar.



Kegiatan jalan sehat itu menyiapkan hadiah utama berupa satu ekor kambing. Selain itu, panitia juga menyediakan hasil bumi berupa beras, kelapa, pisang, minyak goreng dan perkakas dapur yang terbuat dari tanah liat.

Hadiah utama, berupa seekor kambing dimenangkan oleh warga bernama Sitti Nur. "Luar biasa perayaan HUT ke-78 RI kali ini, hal yang tidak biasa dan sangat unik karena hadiahnya kambing dan hasil bumi," ujar salah seorang warga Majene, Ernawati, Minggu (20/8/2023).
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)