Kado Kemerdekaan, BPP Tanalili Luwu Utara Terima Penghargaan Abdibaktitani

Rabu, 18 Agustus 2021 - 07:53 WIB
loading...
A A A
Pada ajang Abdibaktitani, ada beberapa syarat penilaian yang wajib dipenuhi UKPP. Pertama, motto dan maklumat pelayanan yang menjadi motivasi bagi penyuluh dalam memberikan pelayanan.

Kedua, penerapan standar pelayanan yang meliputi regulasi sebagai dasar penyelenggaraan pelayanan, jam pelayanan, SOP pelayanan, produk pelayanan, fasilitas pelayanan, sarana disabilitas dan ibu menyusui. Ketiga, Pengakuan manfaat UKPP bagi penerima manfaat. Dan keempat, inovasi Pelayan Publik. Semua syarat dipenuhi BPP Tanali.

Syarat yang disebut terakhir, BPP Tanalili menghadirkan inovasi yang mampu merespons kondisi pandemi Covid-19, yaitu 'Pojok Bisa'. Inovasi ini, pemafaatan teknologi informasi dilakukan dengan berbasis digitalisasi. Penyelenggaraan pelayanan publik bisa berjalan optimal dengan adanya inovasi ini.

Ada 4 item 'Pojok Bisa', yaitu Bisa Berbagi, Bisa Informasi, Bisa Sharing, Bisa Aplikasi. Salah satu dampak positif inovasi ini adalah masyarakat, khususnya petani, sudah mampu menggunakan android, mengakses seluruh layanan dan informasi dengan penerapan IT serta mampu melakukan pertemuan virtual di tingkat petani secara berkala.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2745 seconds (0.1#10.140)