Kado Kemerdekaan, BPP Tanalili Luwu Utara Terima Penghargaan Abdibaktitani

Rabu, 18 Agustus 2021 - 07:53 WIB
loading...
Kado Kemerdekaan, BPP Tanalili Luwu Utara Terima Penghargaan Abdibaktitani
BPP Tanalili menerima penghargaan berupa Plakat Abdibaktitani sebagai Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP) Berprestasi, Selasa (17/8/2021). Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Tanalili, Kabupaten Luwu Utara , menerima penghargaan berupa Plakat Abdibaktitani sebagai Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP) Berprestasi di Indonesia di Auditorium Kantor Pusat Kementerian Pertanian , Selasa (17/8/2021).

Plakat Abdibaktitani diserahkan Wakil Menteri Pertanian, Harvick Hasnul Qolbi dan diterima PPL Tanalili, Niluh Sulviani mewakili Koordinator BPP Tanalili, Made Sudana.

Pemberian penghargaan dilakukan usai upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Ada enam UKPP menerima penghargaan, baik piagam, plakat maupun piala, dari 39 UKPP yang berkompetisi.

BPP Tanalili adalah penerima Plakat Abdibaktitani Tahun 2021, dan satu-satunya di Provinsi Sulawesi Selatan, bahkan Indonesia. Capaian ini sekaligus mengonfirmasi peningkatan prestasi BPP Tanalili di ajang dua tahunan ini. Diketahui, dua tahun lalu, BPP Tanalili juga mewakili Luwu Utara di ajang yang sama, dan berhasil menerima Piagam Abdibaktitani.



“Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Tuhan YME. Terima kasih banyak atas dukungan Ibu Bupati, Wakil Bupati, Pak Sekda, Kadis Pertanian, Kepala Bapppelitbangda, Kabag Organisasi, Tim Humas Kominfo serta semua pihak yang tak dapat saya sebut satu per satu,” ucap Koordinator BPP Tanalili, Made Sudana.

“Teristimewa kepada teman-teman BPP Tanalili dan seluruh penyuluh di Luwu Utara yang selalu ada untuk kami, sehingga kami bisa sampai di titik ini. Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih,” lanjut Made.

Made yang urung berangkat ke Jakarta karena sakit juga berharap kepada BPP lain untuk dapat mengambil bagian dalam ajang penghargaan UKPP Berprestasi di Bidang Pertanian tersebut.

“Semua BPP pasti bisa, bahkan untuk meraih Piala Abdibaktitani. Tak ada yang mustahil, jika semua mengedepankan semangat, sinergi dan kolaborasi,” tutur Made, yang juga berhasil meraih prestasi individu sebagai Penyuluh Pertanian ASN Teladan, bersama Patriawan sebagai Petani Berprestasi di HUT Ke-76 Kemerdekaan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2262 seconds (0.1#10.140)