Dalam Dua Pekan, Tercatat Ribuan Warga Dapatkan Oksigen Gratis dari Pusri

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 09:19 WIB
loading...
Dalam Dua Pekan, Tercatat Ribuan Warga Dapatkan Oksigen Gratis dari Pusri
PT Pupuk Indonesia yang mendirikan posko pengisian tabung oksigen gratis, mencatat hingga Selasa (10/8/2021) lalu, sebanyak 2.647 warga telah mendapatkan bantuan pengisian tabung oksigen. Foto SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Setelah hampir dua pekan, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) mendirikan posko pengisian tabung oksigen gratis, tercatat hingga Selasa (10/8/2021) lalu, sebanyak 2.647 warga telah mendapatkan bantuan pengisian tabung oksigen .

Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh mengatakan, posko yang terletak di Lapangan Golf Komplek PT Pusri Palembang tersebut telah didirikan sejak akhir Juli 2021 lalu yang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk memenuhi kebutuhan oksigen bagi masyarakat, khususnya di Sumsel.

"Pusri telah melakukan pengisian oksigen untuk masyarakat umum yang membutuhkan sebanyak 3.712 tabung, dengan rata-rata 500-800 tabung per hari. Selain tidak dipungut biaya, posko ini juga kami buka selama 24 jam," ujar Tri Wahyudi Saleh, Sabtu (14/8/2021).

Dijelaskan Tri, bagi masyarakat atau fasilitas kesehatan yang ingin melakukan pengisian tabung oksigen kesehatan, cukup dengan membawa identitas diri seperti KTP ataupun identitas lainnya, serta tabung oksigen kesehatan.

Menurutnya, masyarakat ataupun fasilitas kesehatan yang ingin melakukan pengisian tabung dapat langsung datang ke posko dengan mentaati tata tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 .

"Kami berharap semoga dengan kerjasama antara Pemprov Sumsel, Pusri dan Dinas Kesehatan ini dapat terus berjalan dengan baik. Sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya dalam memutus rantai penyebaran COVID-19," kata Tri.

Sementara itu, Hendro Atmoko, warga Jalan Mayor Zen Kecamatan Kalidoni mengatakan, adanya bantuan berupa pengisian oksigen gratis tersebut sangat membantu bagi warga yang membutuhkan.

"Posko pengisian oksigen gratis dari Pusri ini sangat membantu masyarakat kecil yang membutuhkan, apalagi di masa pandemi seperti saat ini semuanya serba kesusahan," ucapnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)