Sumbang Rp2 Triliun, Hormati Keluarga Akidi Tio Nyaman dalam Privasinya

Kamis, 29 Juli 2021 - 17:33 WIB
loading...
A A A
Di Yogyakarta, ada dokter muda Riyo Pungki Irawan (24), yang dengan setia melayani konsultasi medis kepada masyarakat yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) akibat terpapar Corona. Di Bandar Lampung, Bakti Saputra (27) dan beberapa temannya berkeliling hingga malam hari untuk memberikan vitamin dan suplemen bagi para pasien Isoman. Dan banyak lagi individu-individu lainnya yang melakukan gerakan semacam itu.

Kenyataan itu sesuai dengan survei indeks kedermawanan dunia dari Inggris yang dikeluarkan tahun 2021. Survei tersebut menobatkan Indonesia menjadi negara yang paling dermawan di dunia di masa Covid-19 ini.

Survei itu kian nyata, ketika muncul penyumbang dana penanggulangan Covid-19 dengan jumlah yang amat fantastis, Rp 2 triliun, tanpa pamrih dan tak ingin dikenal publik. "Ini kan luar biasa. Jadi, masyarakat Indonesia masih banyak yang mengamalkan nilai kebaikan," ujar Yudi.

Selain keluarga Akidi Tio, lanjut Yudi, sejumlah pengusaha besar papan atas pun turut berperan dalam membantu penanganan pandemi. Misalnya Surya Paloh yang menyerahkan The Media Hotel and Towers miliknya untuk dijadikan Posko dan Kesekretariatan Tim Koordinator Satgas Penanganan Covid-19, termasuk juga tempat bagi para tenaga kesehatan dan relawan beristiraha

Yudi berharap, keteladanan Akidi Tio dan berbagai pihak menjadi bola salju guna membangkitkan kepekaan hati para pengusaha besar untuk melakukan hal serupa di daerah masing-masing. Ini karena tidak ada yang tahu sampai kapan pandemi Covid-19 ini berakhir.
(poe)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2132 seconds (0.1#10.140)