Taufan Sebut Masjid Terapung Habibie Akan Jadi Destinasi Wisata Religi

Kamis, 29 Juli 2021 - 16:41 WIB
loading...
Taufan Sebut Masjid Terapung Habibie Akan Jadi Destinasi Wisata Religi
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe meninjau pembangunan Masjid Terabung Habibie, Kamis (29/7). Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Pembangunan Masjid Terapung Bj Habibie Kota Parepare masih berlangsung. Wali Kota Parepare, Taufan Pawe didampingi Plt Kadis PUPR, Syamsuddin Taha meninjau proses pembangunannya di Kelurahan Cappa Galung, Kamis (29/7).

"Kita tinjau progres pengerjaan pembangunan Masjid Terapung Bj Habibie untuk mengetahui sudah sejauh mana pegerjaannya," jelas Taufan .

Baca juga:7.438 Keluarga Terdampak Covid-19 di Kota Parepare Terima Bantuan Beras

Masjid Terapung Bj Habibie kata Taufan , akan menjadi masjid terbaik. Kehadirannya merupakan bagian dari instrumen Kota Cinta Habibie Ainun.

Taufan juga menyebut bahwa Masjid Terapung Habibie akan menjadi destinasi wisata religi di Parepare. "Jadi bukan hanya tempat ibadah, tapi di dalamnya ada edukasi. Saya berkeyakinan, hadirnya masjid ini akan menambah instrumen peradaban baru," katanya.

Baca juga:DPRD Parepare Setujui Ranperda Penyelenggaraan Pendidikan

Sementara itu, Plt Kadis PUPR Parepare, Syamsuddin Taha mengaku, pembangunan Masjid Terapung dianggarkan melalui Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp30 miliar.

"Masjid ini diproyeksikan sebagai masjid termegah di Sulsel. Jadwal pengerjaan sesuai kontrak selama 160 hari, dan kita prediksi rampung Desember mendatang" tandasnya.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1876 seconds (11.252#12.26)