Hari Kedua Penilaian Lomba Administrasi PKK Kota Parepare Dilaksanakan di Kecamatan Ujung

Kamis, 11 November 2021 - 15:03 WIB
loading...
Hari Kedua Penilaian Lomba Administrasi PKK Kota Parepare Dilaksanakan di Kecamatan Ujung
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare Erna Rasyid Taufan memimpin langsung penilaian itu bersama rombongan tim juri dengan mengunjungi enam kelurahan
A A A
KOTA PAREPARE - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare Erna Rasyid Taufan memimpin langsung penilaian itu bersama rombongan tim juri dengan mengunjungi enam kelurahan, yakni Kelurahan Ujung Bulu, Kelurahan Mallusetasi, Kelurahan Ujung Sabbang, Kelurahan Labukkang, Kelurahan Lapadde, dan Kecamatan Ujung.

Erna Rasyid Taufan dalam kunjungannya mengatakan, kunjungan ini masih dalam rangkaian penilaian lomba administrasi PKK. "Ujung Sabbang tempat ketiga yang dikunjungi, dan kami mendapat cinderamata berupa konektor masker yang merupakan hasil kreasi kader PKK Kelurahan Ujung sabbang," ujarnya

Dia mengusulkan konektor masker memakai kerang-kerangan juga, agar industri tanpa cerobong asap dari Wali Kota Parepare bisa terwujud. "Dengan begitu kita mensupport para pengrajin lokal, khususnya pengrajin kerang-kerangan masyarakat pesisir Kota Parepare," kata Erna.

Saat berkunjungan di Kelurahan Ujung Sabbang, ia menyempatkan waktu menemui salah seorang anak yang sangat fasih menghafal Quran, mulai juz 1 hingga Juz 3.

Istri wali kota ini kagum melihat anak tersebut yang mampu menghafal Quran. Sebagai tanda kesyukuran kepada anak tersebut yang mampu melakukan sambung ayat, Ketua BKMT Parepare ini langsung memberikan hadiah. "Masya Allah, luar biasa anak ini, dia sudah hafal Al quran Juz 1 sampai juz 3," ucap Erat, akronim Erna Rasyid Taufan berdecak kagum di depan anak salah seorang staf di Kantor Kelurahan Ujung Sabbang.

Di Kecamatan Ujung, Erna Rasyid Taufan disambut dengan tari Padduppa. Erna juga menyimak beberapa inovasi yang dihasilkan oleh para kader PKK Kecamatan dan Kelurahan.

Seperti halnya di Kelurahan Labukkang, kuliner lokal yang menjadi inovasi andalan para kader PKK Kelurahan tersebut. Mereka membuat makanan berbahan tradisional dengan model menyerupai buah-buahan. "Ibu-ibu PKK Kelurahan di sini kreatif-kreatif yah soal masakan. Pintar-pintar masak dan buat kue," ucapnya sambil mencicipi kue buatan kader PKK.

Ia berpesan agar inovasi ini dapat terus dikembangkan, agar bisa melakukan kerja sama di setiap SKPD untuk pesanan kue. Para kader juga ini diharap bisa memasarkan produk secara online, apalagi di tengah pandemi saat ini. CM
(ars)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2900 seconds (11.252#12.26)