Pemko Medan Siap Terapkan New Normal, Aturan Masih Terus Digodok

Rabu, 27 Mei 2020 - 20:32 WIB
loading...
Pemko Medan Siap Terapkan New Normal, Aturan Masih Terus Digodok
Pemerintah Kota (Pemko) Medan siap melaksanakan kondisi new normal sebagai upaya mendukung Keputusan Menteri Kesehatan (KMK) nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus (Covid-19). (Foto/SINDOnews/Sartana)
A A A
MEDAN - Pemerintah Kota (Pemko) Medan siap melaksanakan kondisi new normal sebagai upaya mendukung Keputusan Menteri Kesehatan (KMK) nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus (Covid-19).

Hal itu dinilai untuk mendukung keberlangsungan usaha pada Situasi Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengatakan, pihaknyatengah menyiapkan aturan yang menjadi rujukan dari KMK termasuk di kantor pelayanan publik pemerintahan, dunia pendidikan dan dunia usaha dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang selama ini sudah dilakukan.

"Apalagi, kondisi new normal, dinilai sejalan dengan isi Perwal No.11/2020 tentang Karantina Kesehatan Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 yang telah diterapkan di Kota Medan. Intinya, wajib masker, guna mencegah diri dan orang lain dari penularan Covid-19," kata Akhyar,Rabu (27/5/2020). (BACA JUGA: Kapus Positif Covid-19, Pelayanan Dua Puskesmas di Medan Dialihkan)

Dia mengingatkan warga untuk tetap patuh dan senantiasa mengikuti protokol kesehatan dimanapun berada. Sebab, memutus mata rantai penyebaran Covid-19 adalah tugas dan tanggungjawab semua pihak.

"Ingat, gunakan makser dimanapun kita berada. Mari saling menjaga dan menyelamatkan agar virus ini dapat segera berakhir," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pansus yang juga anggota DPRD Sumut Akbar Himawan Buchari menyatakan apresiasi atas langkah dan upaya Pemko Medan dalam menangani Covid-19.

"Sejauh ini kita melihat upaya dan kerja keras yang dilakukan Pemko Medan. Kami juga mengapresiasi langkah-langkah yang telah yang dilakukan," tukasnya.

Selain itu, sambung Akbar, pihaknya juga ingin memastikan bahwa kebijakan dan aturan yang diberlakukan terkoordinasi dan berjalan dengan baik. (BACA JUGA: Satu Pengunjung Pasar Sidikalang Bersuhu Badan Tinggi, Hasil Rapid Test Negatif)

Artinya, semua harus berjalan sejalan dan tersinkronisasi agar Covid-19 dapat segera teratasi," tandasnya.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)