Indonesia Jadi Negara Maju 2045, Ini Pesan Mendalam Ridwan Kamil untuk Anak-anak Jabar

Jum'at, 16 Juli 2021 - 00:20 WIB
loading...
A A A
"Stunting adalah penyakit gagal tumbuh karena makannya tidak bergizi. Jangan makan kebanyakan micin, jangan makan kebanyakan yang tidak bergizi. Jadi anak-anak Jawa Barat harus sehat-sehat tidak harus semuanya seperti Ade Rai, yang penting sehat kuat kalau diajak lari jagoan," tuturnya.

Kedua, anak-anak Jabar harus memiliki otak yang cerdas. Oleh karenanya, Kang Emil meminta agar anak-anak Jabar terus belajar dimanapun dan dengan media apapun. "Harus cerdas, caranya belajarlah di mana pun, di kelas, lewat Google, lewat Wikipedia, lewat Youtube yang penting mau belajar," ujarnya.



Anak-anak Jabar juga harus memiliki akhlak yang baik atau emotional quotient (EQ). Akhlak yang baik menurutnya bisa dimulai dari hal-hal kecil, seperti menolong orang-orang yang sedang kesusahan.

"Ketiga harus punya akhlak yang baik atau EQ. Kalau ada antrean ikut ngantre, kalau ada orang susah ditolong, kalau ada nenek- nenek mau nyebrang dibantu," katanya.

Terakhir, Kang Emil menyebut, anak-anak Jabar juga harus menjadi ahli ibadah. Menurutnya, percuma memiliki fisik sehat, otak cerdas, dan akhlak baik jika tidak pernah beribadah.

"Percuma baik, sehat, pintar, tapi tidak solat tidak ngaji, tidak ibadah ke rumah ibadah. Oleh karena itu, empat nilai kualitas anak-anak Jawa Barat badannya harus sehat, otaknya harus cerdas, hatinya harus berakhlak, dan rajin ibadah," tandas Kang Emil.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2526 seconds (0.1#10.140)