alexametrics

Pasien Corona di Salatiga Tambah 2 Orang, dari Klaster Blondo Celong

loading...
Pasien Corona di Salatiga Tambah 2 Orang, dari Klaster Blondo Celong
Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga merilis jumlah kasus bertambah dua orang atau menjadi 42 orang. FOTO/IST
A+ A-
SALATIGA - Jumlah kasus positif corona di Salatiga terus bertambah. Hari ini, Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga merilis jumlah kasus bertambah dua orang atau menjadi 42 orang.

Kepala DKK Salatiga Siti Zuraidah menjelaskan, dua orang pasien positifcoronaitu, berasal dari klaster Blondo Celong, Kelurahan Kutowinangun Kidul, Kecamatan Tingkir dan disebut sebagai kasus 41 dan 42.

"Pasien positif COVID-19 yang baru, keduanya berjenis kelamin perempuan. Kasus 41 berumur 45 tahun dan kasus 42 berumur 70 tahun," kata Siti Zuraidah, Rabu (27/5/2020).(Baca juga: Positif Corona, Pemudik dari Jakarta Meninggal di Salatiga)



Dengan adanya penambahan dua orang ini, maka jumlah kumulatif kasus positif COVID-19 di Salatiga menjadi 42 kasus. Sebanyak 28 pasien positif di antaranya hingga saat ini masih menjalani perawatan medis di rumah sakit. Sedangkan 14 orang lainnya sudah dinyatakan sembuh.

Siti Zuraidah mengimbau kepada masyarakat agar jangan bosan melakukan proteksi diri dan keluarga agar tidak terpapar COVID-19. "Tetap utamakan perlindungan diri dan keluarga. Tetap jaga jarak dan gunakan masker dimana pun berada. Jangan lupa cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir sesering mungkin," katanya.
(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak