Bupati Luwu Utara Ingin Penyaluran BLT Dana Desa Disertai Kegiatan Vaksinasi

Selasa, 06 Juli 2021 - 14:16 WIB
loading...
Bupati Luwu Utara Ingin Penyaluran BLT Dana Desa Disertai Kegiatan Vaksinasi
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani memimpin rakor penanganan Covid-19, kemarin. Foto: Humas Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani memimpin rapat koordinasi (rakor) penanganan Covid-19, Senin 5 Juli kemarin di Aula La Galigo kantor Bupati Luwu Utara.

Rakor berlangsung kurang lebih 2 jam, mulai pukul 16.00-18.00 Wita, dihadiri Forkopimda, Sekda Armiady, kepala perangkat daerah, Ketua Bawaslu, Kemenag, para camat, dan Jubir Satgas Covid-19.

Baca Juga: Indah Putri Indriani
“Para Camat, Forkopimcam, puskesmas dan kepala desa harus bersinergi dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan dan terus melakukan sosialisasi prokes dan kegiatan vaksinasi Covid-19,” kata Indah .

Mengingat kasus Covid-19 yang semakin meningkat, Indah memerintahkan camat bersinergi dengan Forkopimcam untuk mengaktifkan posko PPKM mikro di desa.

Baca Juga: vaksinasi Covid-19
“Jangan pernah kita bosan untuk selalu mengingatkan masyarakat dan mengedukasi pentingnya protokol kesehatan dan vaksinasi demi keselamatan kita semua, sehingga Luwu Utara tetap aman dan terkendali,” pungkasnya.

Sedikitnya, ada tujuh poin yang ditekankan Bupati dalam rakor tersebut, yakni:
1. Camat, Forkopimcam, puskesmas dan kepala desa bersinergi dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan dan terus melakukan sosialisasi prokes dan vaksinasi Covid-19

2. Mengaktifkan posko PPKM mikro di desa dan menjadi perhatian desa agar semua kegiatan operasional penanganan Covid-19 harus jelas pertanggungjawabannya

3. Penyaluran BLT-DD dan PKH harus dirangkaian dengan kegiatan vaksinasi Covid-19
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2133 seconds (0.1#10.140)