Bank Jatim Dukung Pemprov Jatim Salurkan BLT bagi 393 Buruh Pabrik di Bojonegoro

Senin, 22 Juli 2024 - 10:06 WIB
loading...
Bank Jatim Dukung Pemprov...
Bank Jatim mendukung program Pemerintah Provinsi Jatim menyalurkan BLT Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) 2024. Foto/Istimewa
A A A
BOJONEGORO - PT Bank Pembangunan Daerah Jatim Tbk (Bank Jatim) mendukung program Pemerintah Provinsi Jatim. Salah satunya dalam hal menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) 2024.

Penyaluran yang digelar di Koperasi Kareb Unit SKT MPS Kapas Bojonegoro dan dihadiri Penjabat Gubernur Jatim Adhy Karyono serta Direktur Mikro, Ritel, dan Menengah Bank Jatim R. Arief Wicaksono.

Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono mengatakan, BLT DBHCHT disalurkan kepada 393 orang buruh pabrik lintas wilayah Koperasi Kareb Unit SKT MPS Kapas Bojonegoro. Masing-masing buruh menerima bantuan sebesar Rp1.031.145,59 dalam bentuk Tabungan Siklus Bank Jatim.



Sebagai informasi, total sebaran penerima BLT DBHCHT buruh pabrik rokok lintas wilayah tahun ini sebanyak 13.469 orang yang tersebar di 114 perusahaan dari 22 kabupaten/kota di 5 wilayah Bakorwil Jatim.

“Ini adalah bagian dari dana bagi hasil rokok BLT khususnya buruh pabrik rokok. Sedangkan karyawan ber KTP Bojonegoro juga sudah ada alokasi dan dibagikan bulan ini juga oleh Pj Bupati Bojonegoro,” kata Adhy, Senin (22/7/2024).

Adhy berharap insentif tambahan yang diberikan di luar gaji berupa dana bagi hasil dan BLT ini akan bermanfaat untuk anak masuk sekolah. “Waktunya pas. Berbarengan anak masuk sekolah. Apalagi buruh hampir 90 persen perempuan sebagai tulang punggung keluarga,” ujarnya.



Direktur Mikro, Ritel, dan Menengah Bank Jatim R. Arief Wicaksono mengatakan, dalam kegiatan ini Bank Jatim bertidak sebagai bank penyalur bantuan. “Kegiatan-kegiatan seperti ini merupakan salah satu wujud gotong royong kita bersama untuk memajukan ekonomi,” tuturnya.

Arief berharap kepada seluruh karyawan yang menerima BLT agar menggunakan uang sesuai kebutuhan dan bisa berdampak terhadap pelaku UMKM di Bojonegoro.

”BLT tersebut bisa dibelanjakan ke pelaku UMKM sehingga uangnya berputar di masyarakat Bojonegoro. Kalau seperti ini tentu bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bojonegoro,” tegasnya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2100 seconds (0.1#10.140)