Ratusan Penumpang dan Pegawai Bandara Sultan Hasanuddin Jalani Vaksinasi

Minggu, 04 Juli 2021 - 16:19 WIB
loading...
Ratusan Penumpang dan Pegawai Bandara Sultan Hasanuddin Jalani Vaksinasi
Pangkoops AU II, Panglima Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo. Foto: Sindonews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Sebanyak 300 dosis vaksin Covid-19 jenis AztraZeneca disiapkan untuk pemberian vaksinasi kepada ratusan penumpang dan pegawan Bandara Sultan Hasanuddin, Minggu, (04/07/2021).

Vaksinasi yang digelar Komando Operasi Angkatan Udara (Koopsau) II dilakukan di area terminal keberangkatan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif.



Pangkoops AU II, Panglima Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo mengatakan, kegiatan vaksinasi dilakukan di Bandara mengingat lokasi ini sangat strategis dan menjadi pintu masuk-keluarnya orang dari Sulsel.

"Makanya orang-orang yang bekerja dan beraktivitas disini diperlukan untuk divaksin untuk mencegah penularan Covid-9," ujarnya saat ditemui di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin , Minggu, (04/07/2021).

Vaksinasi massal yang dilakukan ini sudah berlangsung selama tiga hari. "Yang menjadi sasaran ialah seluruh personel yang terkait dengan kegiatan di bandara dan juga para penumpang," ungkapnya.

Minggit pun mengatakan, antusias masyarakat yang sangat tinggi dalam mengikuti vaksinasi. Bahkan pelaksanaan vaksin, diperkirakan melebihi target harian.

"Antusiasme masyarakat sangat tinggi, dilihat dari target yang awalnya hanya sebanyak 300 orang tiap harinya. Tapi nyatanya ada 350-400 orang yang datang untuk divaksin," ucapnya.



Adapun vaksin yang digunakan dalam kegiatan ini adalah AztraZeneca . Dari 300 dosis vaksin yang disediakan di bandara hari ini, hampir seluruhnya dialokasikan kepada penumpang yang akan berangkat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6080 seconds (0.1#10.140)