Bupati Harap LEPPAMI HMI Bantu Pemkab Gowa Kembangkan Pariwisata

Kamis, 01 Juli 2021 - 16:03 WIB
loading...
Bupati Harap LEPPAMI HMI Bantu Pemkab Gowa Kembangkan Pariwisata
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri Munas III dan Ekspedisi Pegunungan Bawakaraeng LEPPAMI HMI di Gedung Haji Bate Sungguminasa, Kamis (1/7/2021). Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - Bupati Gowa , Adnan Purichta Ichsan berharap Lembaga Pariwisata dan Pecinta Alam Mahasiswa Islam (LEPPAMI) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) membantu pemerintah mengembangkan sektor pariwisata.

"Saya berharap bisa bergandengan tangan dengan pemerintah khususnya wilayah-wilayah yang mengandalkan pariwisata dan juga destinasi wisata di wilayahnya masing-masing untuk berkolaborasi," ujar Adnan.

Baca Juga: LEPPAMI HMI
Adnan mengatakan, pariwisata menjadi sektor yang paling merasakan dampak pandemi Covid-19. Kondisi ini seperti yang dialami Kabupaten Badung, Provinsi Bali yang pendapatan asli daerahnya minus hingga 9 persen.

"Kalau kita merujuk pada data yang ada, ada 34 juta masyarakat Indonesia yang menggantungkan pendapatan dan kehidupannya pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Dengan adanya pandemi Covid-19 ini yang paling terdampak adalah pariwisata," lanjutnya.

Adnan melanjutkan, saat ini Pemkab Gowa terus berupaya mengembangkan pariwisata. Salah satunya mendorong wasata Malino menjadi destinasi wisata nasional dengan melakukan pembenahan dan pelebaran jalan.

Baca Juga: pandemi Covid-19pandemi Covid-19 ini, orang pasti akan mendatangi tempat-tempat wisata," lanjutnya.

Selain Malino, Adnan mengungkapkan bahwa salah satu destinasi wisata andalan Kabupaten Gowa adalah Gunung Bawakaraeng yang akan menjadi lokasi ekspedisi LEPPAMI HMI .

Olehnya itu, Adnan juga menyambut baik dan mengaku senang dengan ekspedisi di Gunung Bawakaraeng ini. Namun ia meminta agar seluruh peserta menjaga kelestarian alam Gunung Bawakaraeng . Apalagi Gunung Bawakaraeng merupakan sumber mata air bagi Kabupaten Gowa dan Makassar.

Baca Juga: Gunung Bawakaraeng
Kegiatan yang diikuti 35 LEPPAMI cabang seluruh Indonesia ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) HMI, Raihan Ariatama. Turut pula hadir mendampingi Bupati Gowa, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa, Fajaruddin.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2219 seconds (0.1#10.140)