Dua Kawasan Ekonomi Khusus Batam Beroperasi Pacu Pertumbuhan Ekonomi

Selasa, 29 Juni 2021 - 14:53 WIB
loading...
A A A
Fasilitas investasi KEK eks KPBPB, seperti KEK Nongsa ini, berbeda dengan fasilitas investasi di KEK lain. "Fasilitas KEK di sini kami sebut Fasilitas FTZ plus karena tidak serta merta hilang fasilias FTZ-nya," ujarnya.

“Diharapkan investasi yang masuk dapat berkontribusi optimal dalam pengembangan IT-digital dan pariwisata di Indonesia serta pertumbuhan ekonomi daerah setempat dan nasional serta dapat sukses dan berhasil serta menjadi success story untuk pengembangan KEK Digital di Indonesia,” ujarnya.

Dirut Lion Air Grup Edward Sirait mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi respons cepat dari Kementerian terkait dalam melakukan percepatan perkembangan industri penerbangan. “Kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh stakeholder terkait dalam pengembangan industri pernerbangan yang diikuti dibukanya lapangan kerja yang dapat mendorong perekonomian di Batam,” katanya.

Edward optimis dengan diberikan KEK pada BAT akan mempercepat berkembangnya industri turunannya sehingga dapat menyerap banyak tenaga kerja lokal. “Keberadaan MRO BAT Lion Air ini dirasa dapat mendorong perekonomian Kepri khususnya di Batam dari sektor produksi padat karya," ucapnya. CM
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2730 seconds (0.1#10.140)