Baruna Airlangga Berkolaborasi dengan Warga Nganjuk Gelar Pesta Rakyat

Selasa, 09 Mei 2023 - 18:17 WIB
loading...
Baruna Airlangga Berkolaborasi dengan Warga Nganjuk Gelar Pesta Rakyat
Kegiatan Pesta Rakyat Indonesia Bersatu di Lapangan Desa Talang, Rejoso, Nganjuk, Minggu 7 Mei 2023. Foto/Istimewa
A A A
NGANJUK - Barisan Relawan Serbaguna Airlangga atau Baruna Airlangga berkolaborasi dengan pemuda Desa Talang. Kolaborasi ini diwujudkan dalam acara bertajuk Pesta Rakyat Indonesia Bersatu di Lapangan Desa Talang, Rejoso, Nganjuk, Minggu 7 Mei 2023.

Ribuan masyarakat dari Desa Talang dan sekitarnya berduyun-duyun menghadiri pesta rakyat yang diisi dengan acara senam masal, bazaar UMKM, wahana permainan, dan panggung hiburan yang menampilkan reog, campursari dan guyonan dari Cak Yudho Bakiak Cs.

"Kami datang bukan sebagai EO yang datang bikin acara, mengundang warga lalu selesai, tapi kami mengajak warga untuk kolaborasi dalam penyelenggaraanya; karena lebih dari 90 persen panitianya adalah pemuda-pemudi Desa Talang," kata Koordinator Baruna Airlangga Jawa Timur, Ida Bagus Hadianto dalam keterangannya, Selasa (9/5/2023).

Hadianto menjelaskan, format acaranya sendiri mirip dengan pasar malam, yang dimodifikasi dengan menambahkan berbagai macam perlombaan ala Agustusan.

Hadianto menjelaskam, pesan yang ingin disampaikan lewat acara tersebut adalah pesan persatuan.

"Baruna Airlangga ingin mengingatkan pada masyarakat, bahwa menjelang tahun politik, jangan sampai masyarakat terpecah-belah karena perbedaan," tuturnya.

"Salah satu pesan Pak Airlangga, pesta demokrasi harus jadi pestanya rakyat. Selayaknya sebuah pesta, masyarakat harus menjalaninya dengan suka-cita, bukan dengan gontok-gontokan," sambungnya.

Sementara itu, perwakilan Pemuda Desa Talang, Josephin Rahardian mengatakan, pihaknya menyambut baik ajakan kolaborasi tersebut, karena sepakat dengan pesan yang ingin disampaikan.

"Kami menyambut baik ajakan kolaborasi ini, karena kami lihat konsepnya cukup menarik, dan kami melihat ada manfaatnya untuk warga Desa Talang. Selain sebagai sarana hiburan warga, acara ini juga dapat mempererat persatuan, serta ada manfaat ekonomi juga untuk UMKM yang berjualan di sini," ungkapnya.

"Kami juga sepakat dengan pesan-pesan persatuan yang disampaikan lewat acara ini, karena menjelang pesta demokrasi tahun depan, kami juga tak ingin sampai terjadi perpecahan di masyakarat," tutupnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0900 seconds (0.1#10.140)