Airlangga: Golkar Ingin Pilpres 2024 Adem dan Tidak Tegang

Minggu, 30 April 2023 - 15:39 WIB
loading...
Airlangga: Golkar Ingin Pilpres 2024 Adem dan Tidak Tegang
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengingatkan, pentingnya untuk menjaga kesatuan dan kerukunan baik selama masa Pemilu 2024 dan sesudahnya. (Ist)
A A A
BOGOR - Pilpres 2024 tinggal menghitung bulan. Karena itu, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengingatkan, pentingnya untuk menjaga kesatuan dan kerukunan baik selama masa Pemilu 2024 dan sesudahnya.

Menko Perekonomian ini meyakini, persatuan politik setelah Pemilu 2024 harus dirintis dari sekarang, karena negara harus diurus secara bersama-sama.

"Perbedaan kita hanya pada tanggal 14 Februari, pada saat masyarakat memilih, mencoblos, sesudah itu kita kembali bersama bangun bangsa," kata Airlangga saat jumpa pers usai pertemuan dengan Partai Demokrat, Sabtu (29/4/2023).

Airlangga menyampaikan, Partai Golkar terus membuka silaturahmi dan dialog dengan partai politik termasuk dengan partai Demokrat yang memposisikan diri sebagai oposisi Pemerintah.

Seperti diketahui, Golkar membentuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dengan partai mitra koalisi pemerintah yakni PAN dan PPP. Sementara partai Demokrat dengan Koalisi Perubahan yang berisikan Partai Nasdem dan PKS.

"Karena penting bagi Indonesia agar seluruh partai ini suasananya adem, dan kita memasuki pesta politik tidak dengan tegang tapi politik dengan kebahagian," ucap Airlangga.

Politik kebahagiaan dalam pesta politik bagi Airlangga, hanya bisa terjadi jika komunikasi antar parpol baik yang berasal dari koalisi yang sama atau berbeda tetap intens. Airlangga meyakini Indonesia adalah negara besar yang tidak mungkin seluruh persoalan dapat diselesaikan oleh satu partai politik.

"Satu parpol tidak bisa menyelesaikan semua persoalan di negeri ini. Kita harus bersama-sama," tegasnya.

Partai Golkar dan Demokrat sepakat bahwa pemilu itu bukan the winner take it off (pemenang kuasai semua) seperti yang berlaku di Amerika Serikat.

Menurut Airlangga, demokrasi Pancasila yang berlaku di Indonesia adalah siapa pun pemenangnya maka pembangunan dilakukan bersama-sama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)