Jika Ingin Airlangga Maju di Pilpres 2024, Golkar Disarankan Merapat ke KKIR

Rabu, 26 April 2023 - 17:41 WIB
loading...
Jika Ingin Airlangga Maju di Pilpres 2024, Golkar Disarankan Merapat ke KKIR
Partai Golkar Disarankan sebaiknya merapat ke Partai Gerindra dan PKB atau Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). (Ist)
A A A
BOGOR - Partai Golkar Disarankan sebaiknya merapat ke Partai Gerindra dan PKB atau Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Hal ini jika masih ingin Ketua Umum (Ketum) DPP Golkar, Airlangga Hartarto maju sebagai capres atau cawapres di Pilpres 2024.

"Opsi Golkar/Airlangga untuk melabuhkan diri ke Gerindra/KKIR menjadi realistis, karena Prabowo memberi tempat bagi Airlangga sebagai cawapresnya," kata pengamat politik Agung Baskoro, Rabu (26/4/2023).

Sebab, Direktur Eksekutif Trias Politika Strategis itu menilai, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) secara institusional bubar dengan sendirinya ketika Ganjar diusung sebagai capres oleh PPP.

"Otomatis kans Golkar untuk mengusung Airlangga menipis ketika tetap menjagokan Airlangga sebagai capres/cawapres," ucap Agung.

Kecuali, kata Agung, KIB tetap akan bertahan apabila PDIP memberikan tiket cawapresnya kepada Airlangga

Menurut Agung, tiket capres atau cawapres bagi Airlangga sangat penting. Sebab, posisi Airlangga sebagai Ketua Umum Golkar bisa terancam.

"Perihal tiket capres/cawapres ini penting bagi Airlangga karena bila ia gagal mengamankannya, maka posisinya sebagai Ketum Golkar akan terancam," tutupnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1549 seconds (0.1#10.140)